Berita

Saka Dirgantara Binaan Lanud Yohanis Kapiyau Laksanakan Pelatihan Aeromodelling

Dibaca: 15 Oleh 01 Agu 2022Tidak ada komentar
WhatsApp Image 2022 07 31 at 17.05.31 2
#TNIAU 

TNI AU. Satua Karya Pramuka Dirgantara (Saka Dirgantara) binaan Lanud Yohanis Kapiyau laksanakan pelatihan Aeromodeling Bertempat di Mako Lanud Yohanis Kapiyau Kabupaten Timika. Minggu, (31/7/2022).

Selaku narasumber pemberi pelatihan hari ini Lettu sus Virdias jordan joe Clinton., S.T.(Han) (Kaintel Lanud YKU) yang di dampingi Serda Agus Purnomo (Babinpotdirga Lanud YKU) untuk memberikan pengenalan pesawat aeromodeling dan pengenalan bagian2 pesawat terbang dan fungsi- fungsinya.

Saka Dirgantara Binaan Lanud Yohanis Kapiyau Laksanakan Pelatihan Aeromodelling

Dalam penyampaianya Kaintel Lanud YKU menyampaikan bahwa penggunaan drone harus sesuai dengan peraturan yang berlaku di Indonesia, kita tidak boleh sembarangan menerbangkan drone, apalagi diwilayah yang dekat dengan Bandara, dan setiap pilot drone harus punya licensi atau sertifikasi.

Ditempat berbeda Komandan Lanud Yohanis Kapiyau Letkol Pnb Slamet Suhartono yang merupakan Ketua Fasi Kabupaten Timika menyampaikan akan selalu mendukung penuh apalagi olahraga yang berkaitan dengan kedirgantaraan.

Lebih lanjut Danlanud YKU menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat bagus dan positif untuk memperkenalkan olahraga dirgantara, mudah-mudahan olahraga ini ikut mewarnai dan meramaikan Kabupaten Timika, dan berharap semoga olahraga ini bisa menambah peminat yang lebih banyak lagi. “Ujarnya”.

Baca juga:  Kepala Staf Koospsau II Membuka Secara Resmi Latihan Emergency Escape And Eject Koopsau II TA. 2020

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel