Berita

Saka Dirgantara Di Lanud Ranai

Dibaca: 3 Oleh 24 Mar 2014Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Puluhan Siswa SMAN 1 Bunguran Timur Laut dari daerah Tanjung Kabupaten Natuna yang tergabung dalam Saka Dirgantara mengadakan kegiatan Binpotdirga di Lanud Ranai, Sabtu (22/03). Kegiatan yang rutin dilaksanakan di Lanud Ranai ini dilaksanakan dalam rangka pembinaan minat dirgantara dan mengenalkan dunia penerbangan serta memberikan bekal dasar kepada para siswa apabila akan berkarier di dunia penerbangan yang sangat luas dan akan terus berkembang, demikian kata Komandan Lanud Ranai Letkol Pnb Andri Gandhy disela-sela kegiatan di hanggar timur Base Ops Lanud Ranai.

Lebih lanjut Danlanud mengatakan dengan memberikan pengetahuan dasar seperti ini akan memberikan wawasan kepada para siswa, karena kesempatan pekerjaan di dunia penerbangan ini sangat besar tambah Danlanud. Para siswa saka Dirgantara yang didampingi tiga guru pembimbing ini dibagi tiga kelompok dan melaksanakan kunjungan secara bergantian ke tower PLLU, ruangan meteorologi dan apron base ops serta rumah pantai kediaman Danlanud.

Di tower, meteo dan apron diisi dengan pengenalan alat dan fungsi serta pengaruh angin terhadap penerbangan juga diisi dengan cara menghadapi apabila terjadi keadaan darurat dan dikenalkan cara memarkir pesawat. Sedangkan di rumah pantai kediaman Danlanud diisi dengan ceramah dan pengenalan tentang table maner oleh Ketua Pia Ardhya Garini Cabang 17/D.I Lanud Ranai Ny. Virna Andri Gandhy. Saat sesi table maner para siswa Saka Dirgantara sangat antusias mendengarkan dan memperhatikan apa yang disampaikan Ketua Pia. Ini terlihat dari banyaknya para siswi yang mengajukan pertanyaan tentang etika ketika makan dan perjamuan makan.

Ketua Pia mengatakan dengan kegiatan ini dimaksudkan untuk berbagi pengetahuan dan pasti akan berguna ketika para siswa sudah terjun ke masyarakat. Ibu Roro Kepala Sekolah SMAN 1 Bunguran Timur yang ikut mendampingi siswa menambahkan bahwa tidak semua orang dapat ilmu seperti ini dan tidak di dapat disekolahan, pelajaran seperti ini sangat berharga sekali bagi para siswanya, katanya.

Baca juga:  PASIS AUSTRALIAN CENTER DEFENCE AND STRATEGIC STUDIES (CDSS) KUNJUNGI MAKOOPSAU I

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel