Berita

SAKA DIRGANTARA DI LANUD TIMIKA

Dibaca: 89 Oleh 23 Mei 2010Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Dalam rangka mensosialisasikan gerakan Pramuka dan menumbuh kembangkan minat Dirgantara ,Saka dirgantara Pangkalan TNI AU Timika melaksanakan latihan Pramuka secara rutin setiap hari Minggu sore mulai jam 15.00 sampai jam 17.30 Witt latihan dilaksanakan di markas Lanud Timika.Papua Minggu (2/5).

 

Dalam latihan tersebut selain mempelajari materi kepramukaan seperti Tali temali,Sandi Morse,sandi Simopure ,peraturan baris-berbaris juga diberikan materi mengenai kedirgantaraan sepertihalnya : materi Aerodinamika,Aeromodeling , teori penerbangan dan yang lain lainnya.

 

Anggota Saka dirgantara yang berada di Pangkalan TNI AU Timika terdiri dari siswa-siswi Sekolah lanjutan tingkat pertama ( SLTP )dan Sekolah lanjutan tingkat atas ( SLTA )yang berada disekitar Lanud Timika,sedangkan untuk Pembina/pelatih dari anggota Lanud Timika dan ada beberapa Pembina dari Kwartir cabang ( Kwarcab ) kabupaten Mimika .

 

Dengan diadakannya latihan setiap hari Minggu sore dan diberikannya materi kedirgantaraan diharapkan para generasi muda terutama siswa-siswi SLTP dan SLTA disekitar pangkalan TNI AU Timika khususnya,dan di kabupaten Mimika pada umumnya mempunyai pengetahuan dan wawasan yang lebih luas mengenai kedirgantaraan.

Baca juga:  Meraih Kembali Mimpi Waktu Kecil, Meski Sempat Dilupakan, Letda Pnb Dhamar Abi Ambodo: Pilot Merasuk di Jiwa Saya

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel