Berita

Saka Dirgantara Kunjungi Musium Dan TPS Lanud Halim

Dibaca: 8 Oleh 11 Mei 2015Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Saka Dirgantara yang sehari-hari melaksanakan kegiatan di Bumi perkemahan Cibubur mengadakan kunjungan ke Musium Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta dan tempat pengolahan sampah serta pertanian hidro ponik dan tanaman organik, Minggu, (10/5). Rombongan yang dipimpin langsung oleh Ketua sekaligus pemimpin Saka Dirgantara Kapten Tek Didik tersebut berjumlah 125 anggota 28 pendamping.

Menurut Kapten Didik 125 anggota saka dirgantara ini merupakan gabungan dari 13 Sekolah Menengah Tingkat Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) sejabodetabek serta 2 anggota dari perguruan tinggi. Adapun tujuan kunjungan ini adalah untuk membentuk karakter peserta didik saka dirgantara penegak dan pandega pada usia 16 hingga 25 tahun. Dengan demikian diharapkan para anggota saka dirgantara memiliki wawasan atau pengetahuan tentang cara bercocok tanam yang baik sehingga kedepan mereka mampu seorang yang mandiri sesuai dengan minat dan bakat yang dimiliki

Sesampainya di tempat pembudidayaan tanaman para anggota saka dirgantara mendapat kesempatan untuk meninjau langsung ditempat penaman arganik, hidro ponik dan pembudidayaan lele, dengan melihat secara langsung dilapangan maka mereka akan mempunyai agar para

Baca juga:  KOMANDAN LANUD SULTAN HASANUDDIN SIAP MENDUKUNG PROGRAM UNGGULAN KASAU

Pada kesempatan tersebut bapak Aan memberikan penjelasan tentang system bertanam dangan cara Hidro Ponik, cara penanman ini sangat mudah, simple dilaksanakan, karena tidak memerlukan lahan yang luas dan pemupukan cukup satu kali selanjutnya tinggal tunggu masa panen yang memakan waktu sekita 25 hari. Selain itu Bapak Kurnia juga berbagi pengalaman dengan memberikan ilmu cara tanam organik seperti tanaman kedelai sayuran daun, mulai mempersiapan lahan yang baik, pemilihan jenis benih, tanam dan cara perawatan hingga masa panen.

Sementara saat mengadakan kunjungan ke Museum Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta para anggota saka dirgantara dengan sabar dan tertib mendengarkan penjelasan tentang keberadaan, perjalanan dan perkembangan Lanud Halim mulai berdirinya hingga sekarang, alut sista yang dimiliki serta peralatan yang dipergunakan dalam mendukung operasional atau melaksankan tugas yang diberikan pimpinan.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel