Berita

Saka Dirgantara Lanud Husein S. Siap Tampilkan yang Terbaik

Oleh 18 Des 2018 No Comments
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Lanud Husein Sastranegara Kolonel Pnb Bayu Hendra Permana SE., M.M. melepas Saka Dirgantara Lanud Husein sebanyak 12 orang untuk mengikuti kegiatan PERAN SAKA Jawa Barat 2018 di Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat. Perkemahan Peran Saka Jawa Barat 2018 dilaksanakan sejak tanggal 17 s/d 22 Desember 2018.

Pelepasan peserta Peran Saka dilaksanakan di Mako Lanud Husein, Senin (17/12) dihadiri Kepala Seksi Potensi Kedirgantaraan (serta Kadispotdirga Mayor Tek Hermanus dan seluruh peserta, para Pamong sertah pelatih.

Saka dirgantara akan bergabung dengan Saka lainnya yang diperkirakan berjumlah 2018 orang. Peran Saka 2018 Jawa Barat dibuka oleh Ketua Harian Kwarda Jawa Barat Kakak Baim.

Danlanud Husein S. berpesan kepada Peserta Saka Dirgantara agar melaksanakan kegiatan dengan sungguh-sungguh. “Saya ucapkan selamat mengikuti kegiatan, lakukan yang terbaik, semoga Saka Dirgantara Lanud Husein S. dapat mengikuti kegiatan dengan sukses dan yang paling penting jaga kesehatan selama pelaksanaan kegiatan” demikian disampaikan Danlanud Husein S.

Peran Saka adalah kegiatan bagi pramuka Penegak dan Pandega yang merupakan gabungan dari kegiatan 13 Satuan Karya yakni Saka Adhiyasta Pemilu, Saka Bahari, Saka Bakti Husada, Saka Bhayangkara, Saka Dirgantara, Saka Kalpataru, Saka Kencana, Saka Pariwisata, Saka Taruna Bumi, Saka Telematika, Saka Wanabakti, Saka Widya Budaya Bakti dan Saka Wira kartika. Peran Saka Daerah Jawa Barat Tahun 2018 dititik beratkan pada 3 (tiga) pokok kegiatan yakni Giat Rotasi Saka, Saka Challenge dan Kegiatan Bakti Fisik yang dikemas dalam bentuk kegiatan perkemahan dengan berbagai aktivitas yang bersifat aktif, kreatif, produktif, edukatif, inovatif dan rekreatif. Namun tahun ini hanya diikuti oleh 12 Saka se-Jawa Barat.

Terkait

Komentar