Berita

Saka Dirgantara Lanud Maimun Saleh Kirim Bantuan Bencana Gempa

Dibaca: 5 Oleh 09 Jul 2013Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Gerakan Pramuka Gudep 10.01-10.02 Angkasa/Saka Dirgantara Lanud Maimun Saleh Kota Sabang pada hari selasa, 09 Juli 2013 menyerahkan bantuan kemanusiaan berupa pakaian bekas layak pakai sebanyak 2 dos dan dana sebesar Rp.4.700.000 yang digalang dari masyarakat Kota Sabang dan sekitarnya. Bantuan kemanusiaan tersebut diserahkan kepada Posko Pramuka Peduli Kwartir Daerah Aceh untuk selanjutnya disalurkan kepada korban bencana alam gempa bumi di Kabupaten Aceh Tengah dan Bener Meriah. Wakil Pramuka Gudep 10.01-10.02 Angkasa yang menyerahkan bantuan tersebut yaitu Maulizan Syahputra, Dewi Shafrina dan Asmina Nanda menceritakan bahwa bantuan tersebut mereka galang selama empat hari mulai Jumat tanggal 5-8 dan selanjutnya diterbangkan dengan dukungan pesawat C-130 Hercules TNI AU dari Kota Sabang pagi tadi.

Komandan Lanud Maimun Saleh selaku Ketua Mabigus Gudep 10.01-10.02 Angkasa dan Mabi Saka Dirgantara Kwarcab Kota Sabang Letkol Pnb Imam Subekti, ST., MIR menyatakan sangat mendukung kegiatan penggalangan dana kemanusiaan yang dilaksanakan oleh adik-adik Gerakan Pramuka dibawah binaannya. Selain memupuk rasa kepedulian sosial dan lingkungan, kegiatan ini juga mendorong generasi muda untuk memiliki jiwa kepeloporan dalam upaya mengatasi kesulitan-kesulitan masyarakat di sekitarnya. Karena dengan jiwa kepeloporan generasi muda ini diharapkan akan tampil sosok-sosok pemimpin masa depan yang memiliki kepedulian terhadap kondisi masyarakat yang dipimpinnya.

Baca juga:  WARGA MAKOOPSAU II SANTUNI PENGHUNI PANTI JOMPO

“Tidak lupa saya juga mengucapkan rasa terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada masyarakat Kota Sabang yang secara ikhlas membantu memberikan sumbangan bantuan baik berupa pakaian bekas layak pakai maupun bantuan dana melalui adik-adik Pramuka Gudep 10.01-10.02 Angkasa/Saka Dirgantara, mudah-mudahan bantuan yang kita berikan bisa bermanfaat untuk saudara-saudara para korban gempa bumi ini, Direncanakan penggalangan dana ini akan kami lanjutkan ke tahap berikutnya sampai batas waktu yang ditetapkan pemerintah dalam penanggulangan tanggap darurat bencana untuk meringankan penderitaan para korban bencana gempa bumi di Kabupaten Aceh Tengah dan Bener Meriah”,ujar Danlanud Mus Letkol Pnb Imam Subekti.(pentak MUS)

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel