Berita

Saka Dirgantara Lanud Padang Gelar Pameran

Dibaca: 13 Oleh 30 Okt 2014Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Satuan Karya (Saka) Dirgantara Lanud Padang mengikuti pemeran dalam rangka Raimuna cabang tahun 2014 yang digelar bertempat di Bumi Perkemahan Lemkada Padang Besi Sumatera-Barat. Rabu, (29/10). Kegiatan ini berlangsung selama 6 (enam) hari di buka pada tanggal 25 dan rencana di tutup pada tanggal 31 Oktober mendatang.

Menurut Danlanud Padang Ltk Pnb Mohammad Apon ST, MPA mengatakan, pameran Satuan Karya Dirgantara Lanud Padang ini untuk memperkenalkan perkembangan ilmu pengetahuan dan tehnologi, khususnya dalam matra dirgantara telah mengalami kemajuan yang pesat, dapat meningkatkan kesejahteraan umat manusia. Indonesia yang memiliki wilayah luas harus memanfaatkan kemajuan ilmu pengetahuan dan tehnologi dalam matra dirgantara dengan sebaik-baiknya untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera, adil dan makmur.

Ditambahkanya, seebagai bangsa yang merdeka, yang mempunyai kedaulatan sepenuhnya atas bumi, perairan dan dirgantara nasionalnya, setiap warga negara mempunyai kewajiban untuk membela kedaulatan tersebut, agar supaya aman damai, baik untuk masa sekarang maupun masa-masa yang akan datang. Selain itu gerakan Pramuka sebagai lembaga pendidikan yang membina anak-anak, remaja, pemuda dan orang dewasa, merupakan potensi yang memegang peranan penting dalam pertahanan dan ketahanan nasional. Khususnya dalam mengembangkan pertahanan dan ketahanan nasional dalam matra dirgantara, maka Gerakan Pramuka perlu menyelenggarakan pendidikan minat dirgantara bagi seluruh anggota paparnya.

Baca juga:  OLAH RAGA UNTUK MEJAGA KEBUGARAN

Sentara itu Letda Lek Hari Hargadi Kasubsi Binpotdirga menambahkan, Tujuan Satuan Karya Pramuka Dirgantara adalah untuk memberikan pendidikan dalam bidanag kedirgantaraan bagi anggota Gerakan Pramuka melalui kegiatan nyata, produktif dan berguna, baik untuk dirinya sendiri maupun untuk masyarakat, bangsa dan negara. Sedangkan sasarannya Saka Dirgantara adalah agar anggota-anggotanya yang memiliki pengalaman, pengetahuan, ketrampilan dan kecakapan dalam bidang kedirgantaraan serta memiliki rasa cinta dirgantara. Selain itu kita kembangkan juga sikap dan cara berfikir yang berdaya guna dan berhasil guna dengan menggunakan matra dirgantara sebagai ruang gerak dan memiliki disiplin dan tanggung jawab terhadap Dirgangantara nasional. Potensi kemampuan lain yang harus dimiliki yakni kemampuan dalam menyelenggarakan proyek-proyek dalam bidang kedirgantaraan secara positip sesuai dengan dengan minat, bakat, kemampuan dan situasi dan kondisi Sumatera-Barat tambahnya.

Ketua Saka Dirgantara Kwarcab Lanud Padang Efrizal berharap agar kepercayaan yang diberikan TNI-AU Padang mampu dijaga dan diterapkan saat kegiatan dengan lebih menjaga kebersamaan dan persaudaraan,” Berikan yang terbaik dalam kegiatan ini, sehingga Saka Dirgantara Kwarcab Lanud Padang mampu membuat prestasi yang tidak saja mengharumkan nama Saka Dirgantara, namun juga akan mengharumkan nama daerah,” tegas Efrizal.Disisi lain, Efrizal.yang mengungkapkan rencana melibatkan anggota Saka Dirgantara dalam kegiatan yang direncanakan berlangsung pada tahun ini berupa Pemeran Kedirgantaraan yang akan di laksanakan di LAnud Padang, nantinya diharapkan melalui anggota Saka Dirgantara itu akan mampu melirik potensi untuk pengembangan olahraga dirgantara.

Baca juga:  Kerja Sama Antara Lanud El Tari Dan Bandara Dalam Pengamanan Posko Angkutan Lebaran 2018

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel