Berita

SAKA DIRGANTARA LANUD PEKANBARU ADAKAN LOMBA LINTAS ALAM

Dibaca: 8 Oleh 20 Mei 2010Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Berdasarkan program kerja tahun 2010, Satuan Karya Dirgantara (saka dirgantara) Lanud Pekanbaru mengadakan Lomba Lintas Alam yang di ikuti oleh 400 Pramuka/siswa dari 35 Sekolah tingkat SMA, SMK, Madrasah Aliyah dan umum se-Kota Pekanbaru yang bertempat di Lanud Pekanbaru, Minggu (09/01).

 

Lomba yang secara resmi dibuka oleh Kepala Dinas Operasi Lanud Pekanbaru, Letkol Pnb Ir. Tedi Rizaldihadi dalam suatu upacara yang dilaksanakan di Gedung Olah Raga (GOR) Lanud Pekanbaru ini diikuti oleh seluruh peserta lomba yang terbagi menjadi 80 regu. Dalam sambutannya Kadisops mengatakan bahwa, kegiatan lomba lintas alam Saka Dirgantara se-kota Pekanbaru ini pada hakekatnya merupakan realisasi dari sebuah obsesi sekelompok pemuda yang tergabung dalam organisasi Saka Dirgantara yang memiliki nilai tambah tersendiri dibandingkan dengan pemuda-pemuda lainnya. Dengan Lomba Lintas Alam ini diharapkan para peserta dapat memperoleh 3 hal, yaitu kedisiplinan, kekompakan/kebersamaan dan pengetahuan dirgantara.

 

Lomba Lintas Alam yang mengambil route seputaran Lanud Pekanbaru, dengan dimulai dari GOR menuju Hanggar Lengkung untuk dikenalkan pesawat Helly EC-120 Colibri dan melintas Skadron 12 dengan harapan menambah pengetahuan dirgantara. Kemudian dilanjutkan ke Batalyon 462 Paskhas untuk melewati beberapa rintangan yang telah disiapkan dengan tujuan menguji tingkat kedisiplinan, kemudian para peserta mengikuti test psikologi lapangan untuk menguji sejauh mana kekompakan dan kebersamaan dalam satu regu.

Baca juga:  Kohanudnas Menerima Kunjungan Pasis Sekkau A-100

 

Yang berhasil meraih juara dalam lomba lintas alam ini untuk kategori Pramuka Penegak adalah Juara I SMA Nurul Falah, juara II MAN 2 Model, juara III Regu 3 MAN I. Untuk kategori umum Juara I SMK PTN, juara II MAN I, juara III MAN 2 Model. Untuk kostum terunik atau terbaik juara I SMK PTN, juara II SMA Nurul Falah, juara III SMA Cendana.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel