Berita

Saka Dirgantara Lanud RHF Gelar Perkemahan dan Tradisi Pengambilan Badge

Saka Dirgantara Lanud RHF Gelar Perkemahan dan Tradisi Pengambilan Badge
#TNIAU 

TNI AU. 56 siswa yang terdiri dari 9 sekolah di wilayah Kota Tanjungpinang dan Kabupaten Bintan mengikuti Perkemahan dan Tradisi Pengambilan Badge yang digelar selama 2 hari 1 malam oleh Saka Dirgantara Lanud Raja Haji Fisabilillah di Lingkungan Mako Lanud Raja Haji Fisabilillah, Sabtu dan Minggu, (14-15/12).

Dalam kegiatan tersebut akan diberikan pelatihan dan pembinaan oleh para Pembina dan senior Saka Dirgantara.

Pada upacara pembukaan, Komandan Lanud Raja Haji Fisabilillah Kolonel Pnb Andi Wijanarko yang diwakili oleh Ps. Kabinpotdirga Lanud RHF yang sekaligus menjabat selaku Pembina Saka Dirgantara Lanud RHF Letda Sus Grandis Freddy Kurniawan, S.H. mengatakan bahwa Saka Dirgantara adalah gerakan pramuka yang menjadi wadah dan embaga pendidikan di luar sekolah yang memiliki andil dan pengaruh yang besar dalam mendidik dan membina sifat, karakter, kedisiplinan dan keahlian para anggotanya yaitu generasi muda.

“Saka Dirgantara akan membentuk generasi muda yang memiliki iman, takwa, kepribadian dan akhlak yang mulia dan berintegritas,” tuturnya.

Pada hari pertama, para anggota baru Pramuka Saka Dirgantara mendapatkan materi tentang kedirgantaraan TNI AU, pelajaran dasar P3K, survival, dan materi kepemimpinan. Sedangkan pada hari kedua dilaksanakan tradisi pengambilan badge Saka Dirgantara serta upacara penutupan.

Baca juga:  Kliping Berita Media 08 Oktober 2019

Pembina Saka Dirgantara RHF berharap kiranya kegiatan positif tersebut terus dilaksanakan. Ia juga berencana akan menambahkan kegiatan-kegiatan positif yang akan dilaksanakan oleh Saka Dirgantara Lanud RHF sehingga bermanfaat bagi seluruh anggota dan meningkatkan animo generasi muda untuk bergabung dengan Saka Dirgantara Lanud RHF.

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel