TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Saka Dirgantara Lanud Sim Gelar Lomba Keterampilan Baris-Berbaris Dirgantara Aceh 1

By 20 Aug 2018Berita
IMG_5053

TNI AU. Saka Dirgantara binaan Lanud Sultan Iskandar Muda mengadakan acara Lomba Keterampilan Baris Berbaris (LKBB) Dirgantara Aceh 1 yang bertempat di Gor Praka Sutrisno Lanud Sultan Iskandar Muda, Sabtu (18/8) pukul 09:30 wib dilaksanakan upacara pembukaan yang berlangsung dilapangan utama Mako Lanud SIM.

IMG_5124

Amanat Komandan Lanud Sultan Iskandar Muda Kolonel Nav Indrastanto Setiawan S. Sos yang dibacakan oleh Kapten Tek Furshon selaku mewakili Komandan saat upacara pembukaan. di awal sambutan mengucapkan selamat Hari Pramuka ke-57 kepada segenap keluarga besar gerakan pramuka ditanah air. Semoga peringatan hari pramuka ini, dapat lebih, membulatkan tekat untuk lebih memacu perkembangan gerakan pramuka di Indonesia.sejak dicanangkan revitalisasi gerakan pramuka sebagai salah satu pilar Pendidikan kaum muda oleh Presiden Republik Indonesia pada tahun 2006. Lomba Keterampilan Baris Berbaris (LKBB) Dirgantara Aceh 1 yang dikenal dengan Kegiatan baris-berbaris adalah salah satu wujud sikap latihan fisik guna menanamkan sikap disiplin,patriotism,tangung jawab serta membentuk sikap lahir dan batin yang diarahkan pada terbentuknya perwatakan seseorang. Kegiatan ini juga dimaksudkan sebagai wadah pertemuan untuk menjalin silatuhrrahmi pengalang dan penegak Aceh yang bersatu dan bermartabat dalam berbagai aktivitas yang inovatif,kreaktif,edukatif dan produktif yang dituangkan dalam bentuk perlombaan. Semoga acara ini dapat terlaksana dengan lancer dan sukses dan apa yang menjadi tujuan dalam pergelaran LKBB ini dapat tercapai dengan maksimal. “Selamat berjuang kepada para peserta dan junjung tinggi sportifitas SALAM PRAMUKA.

Dalam lomba Keterampilan Baris Berbaris (LKBB) Dirgantara Aceh 1 ini, juga melibatkan Personel Lanud SIM sebagai team penilai dalam perlombaan yang diikuti oleh sembilan Pangkalan SMA sederajat dari Banda Aceh dan Aceh Besar, dengan jumlah peserta di tingkat penggalang sebanyak 20 orang peserta dan di tingkat penegak sebanyak 130 orang peserta.

Ketua Panitia Pelaksana Saka Dirgantara Kakak Sakirun Mukmin menjelaskan tujuan diadakanya giat LKBB Dirgantara  Aceh 1 untuk meningkatkan dan menumbuhkan jiwa kreatif, jiwa sportifitas dan jiwa kompetitif yang bernilai positif. Guna meningkatkan kemampuan untuk mandiri dan mengembangkan bakat pramuka penggalang dan penegak Aceh.

IMG_5223Setelah melalui diskusi dan perdebatan yang cukup Sulit oleh dewan juri, akhirnya dewan juri memutuskan Juara I Sangga Putra diraih oleh SMKN Penerbangan Aceh dengan total nilai 1.235, Juara II SMAN Modal Bangsa total nilai 1.135, Juara III SMAN 10 Fajar Harapan Banda Aceh total nilai 1.095 Sedangkan Juara I Sangga Putri diraih oleh SMAN 4 Banda Aceh dengan total nilai 1.205, Juara II SMAN 2 Banda Aceh total nilai 1.190, Juara III SMKN Penerbangan Aceh total nilai 1.157 Regu Penggalang Juara I diraih oleh Regu Putri dari MTSN 4 Banda Aceh dengan total nilai 1.180 Juara II diraih oleh Regu Penggalang Putra dari MTSN 4 Banda Aceh dengan nilai 1.060 dan yang sangat di tunggu-tunggu Juara Umum diraih oleh SMKN Penerbangan Aceh.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *