Berita

Saka Dirgantara Lanud Sjamsudin Noor Ikuti Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar (KMD) Se-Kota Banjarbaru

Saka Dirgantara Lanud Sjamsudin Noor Ikuti Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar (KMD) Se-Kota Banjarbaru
#TNIAU 

TNI AU.  Untuk mendapatkan keterampilan dalam bidang kepramukaan bagi para pembina, Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Banjarbaru menyelenggarakan kegiatan KMD (Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar) dari tanggal 7 s.d. 19 Januari 2020. Bertempat di Sanggar Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Banjarbaru.

Saka Dirgantara Lanud Sjamsudin Noor pun turut serta dalam mengikuti rangkaian kegiatan tersebut. Komandan Lanud Sjamsudin Noor, Kolonel Pnb M. Taufiq Arasj, S.Sos., yang diwakili oleh PS. Kabinpotdirga Lanud SAM Kapten Lek Azhar Zainal E.B., turut serta mengikuti kegiatan tersebut sebagai tim pelatih (narasumber) dalam kursus tersebut.

Dalam kegiatan tersebut para guru  dilatih dan dididik untuk dapat menjadi seorang pembina pramuka yang kreatif, berdisiplin dan bertanggungjawab, agar dapat mempraktekkan keterampilan yang diperoleh dalam KMD guna dikembangkan keterampilan yang diperoleh secara langsung.

KMD atau Kursus Mahir Dasar merupakan suatu kegiatan pendidikan dan pelatihan yang bertujuan memberi bekal pengetahuan dasar dan pengalaman praktis membina pramuka melalui kegiatan kepramukaan dalam satuan pramuka yang meliputi per-indukan siaga, pasukan penggalang, ambalan penegak, dan racana pandega. Kegiatan tersebut merupakan pembekalan bagi generasi bangsa khususnya anggota gerakan pramuka dengan harapan dapat menciptakan profil pembina pramuka masa kini yang sesuai dengan semangat revitalisasi gerakan pramuka, serta mampu menjadi motor pembentuk generasi muda yang beriman, bertaqwa, dan berbudi pekerti luhur.

Baca juga:  KOMANDAN LANUD ATS SERAHKAN ZAKAT DAN BINGKISAN

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel