Berita

Saka Dirgantara Lanud Sultan Hasanuddin Ikuti Rakerda Pramuka Sulsel

Dibaca: 63 Oleh 23 Jan 2017Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Saka Dirgantara Lanud Sultan Hasanuddin mengikuti Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Provinsi Sulawesi Selatan dan Majelis Pembimbing Daerah (Mabinda), Selasa (17/1) di Hotel Sahid, Makassar.

Saka Dirgantara Lanud Sultan Hasanuddin merupakan salah satu satuan karya yang berlaku secara nasional, serta merupakan wadah pembinaan bagi Pramuka Penegak maupun Pramuka Pandega yang memberikan pengetahuan dan keterampilan praktis dibidang kedirgantaraan. Dirgantara adalah ruang udara yang terbentang luas di atas permukaan bumi hingga batas yang tak terhingga. Sedangkan kedirgantaraan sendiri mengandung arti sebagai segala sesuatu yang berkaitan dengan dirgantara, serta usaha kegiatan dalam rangka pendayagunaan dirgantara bagi kepentingan bangsa dan negara.

Begitu pentingnya hal tersebut, Kepala Dinas Operasi Lanud Sultan Hasanuddin Kolonel Pnb Benny Arfan mewakili Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Kolonel Pnb Bowo Budiarto, S.E. selaku ketua Saka Dirgantara Lanud Sultan Hasanuddin begitu antusias menghadiri kegiatan Rakerda Provinsi Sulawesi Selatan dan Mabinda.

Kegiatan yang berlangsung sehari tersebut juga diikuti seluruh Kwartir Cabang dan Pimpinan Saka se-Sulawesi Selatan. Selain itu juga dihadiri Gubernur Sulawesi Selatan H. Syahrul Yasin Limpo selaku pimpinan Kwarda dan Wakil Kwarnas.

Baca juga:  Penutupan Latihan Sikatan Daya 2009

Kegiatan diawali pembukaan musda dilanjutkan orientasi pramuka, parade senja dan diakhiri sidang pleno.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel