Berita

SAKA DIRGANTARA LANUD TARAKAN MENGIKUTI PERSAMI

Dibaca: 40 Oleh 02 Sep 2013Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Bertempat di Bumi Perkemahan Penggalang Tarakan Utara, Pramuka Saka Dirgatara Lanud Tarakan ikut mengambil bagian dalam acara persami yang di adakan selama dua hari pada Sabtu s/d minggu (30-01/09). Sebanyak 1200 Pramuka Siaga dan Penggalang berkumpul dengan mengikuti berbagai kegiatan yang telah di siapkan oleh panitia.

Danlanud Tarakan Letkol Pnb Bambang Juniar D.,S.Sos turut hadir pada acara pembukaan perkemahan yang juga di hadiri oleh Kakwarcab Kota Tarakan serta para Pembina tiap gugus pramuka. Kegiatan yang di perlombakan pun berbagai macam seperti ketangkasan tali temali, yel-yel, paduan suara, menari, puisi serta masih banyak lagi.

“Dengan mengikuti perkemahan seperti ini, akan melatih mental, karakter anak sejak dini hingga dimasa akan datang akan mampu bersaing, mereka akan mampu berinteraksi, bekerja sama serta memiliki bekal menjadi memimpin, yang terutama adalah mereka memiliki pengalaman yang sangat berharga”. Ujar Komandan Lanud Tarakan Letkol Pnb Bambang juniar D.,S.Sos saat berkunjung ke tenda Saka Dirgantara.

Kegiatan Perkemahan dilaksanakan dengan Tema “Ciptakan rasa Damai, Cinta Kasih dan Kebersamaan untuk saling Menghargai Perbedaan” yang bertujuan untuk melatih serta meningkatkan kebersamaan, kekompakan , kepemimpinan serta pelatihan dasar-dasar kepramukaan.

Baca juga:  Dankodiklatau Pimpin Rapat UN Ke-2

Saka Dirgantara di dirikan dengan tujuan untuk memperkenalkan minat Saka Dirgantara terutama tentang Kedirgantaraan dan potensi Binpot Dirga kepada anak di wilayah Tarakan mulai dari SD sampai dengan SMA agar tumbuh rasa minat dan cinta kedirgantaraan.

Walaupun Baru berdiri sekitar empat (4) tahun Lanud Tarakan sudah memiliki personel Saka Dirgantara dari sekolah, baik tingkat Siaga, Penggalang maupun Penegak yakni SD 010 Tarakan, SMP 07 Tarakan dan SMA 01 Tarakan.(ggn)

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel