Berita

Saka Dirgantara Manuhua Ikuti Perkemahan Bakti Nasional

Dibaca: 35 Oleh 17 Nov 2016Tidak ada komentar
Saka Dirgantara Manuhua Ikuti Perkemahan Bakti Nasional
#TNIAU 

Pramuka Satuan Karya Dirgantara Gugus depan dr. Saryanto 2324 Biak merupakan binaan Dinas Binpotdirga Lanud Manuhua. Pramuka Saka Digantara yang beranggotakan para pelajar di seluruh sekolah yang ada di Biak ini memiliki Base Camp di Radio Angkasa Lanud Manuhua. Adanya Satuan Karya Dirgantara ini selain bertujuan untuk membentuk generasi penerus bangsa yang lebih terarah, juga bertujuan untuk meningkatkan minat kedirgantaraan para pelajar yang nantinya diharapkan dapat ikut bergabung menjadi anggota militer melalui Angkatan Udara. Banyak kegiatan yang bersifat pelatihan mulai ketangkasan, teamwork, pengenalan dunia penerbangan, pengenalan dunia informasi, survival, serta pengenalan olahraga kedirgantaraan yang menjadi kegiatan rutin Saka Dirgantara Manuhua sehari-harinya, dimana nantinya materi yang diberikan oleh pembinanya akan di lombakan pada kegiatan-kegiatan bersama dengan Gudep lain dari segala penjuru yang bersifat intern maupun bersifat nasional.

Seperti kegiatan Perkemahan Bakti Nasional di yang diadakn oleh Dispotdirgaau bekerjasama dengan Kwartir Nasional Gerakan Pramuka di Bumi Perkemahan Lanud Suryadarma Kalijati Jawa Barat kali ini, sebanyak 13 anggota Pramuka Saka Dirgantara Manuhua bersama dengan anggota Pramuka Saka Dirgantara dari Lanud lain mewakili Kwarda Papua, ikut menjadi peserta dalam perkemahan nasional tersebut.

Baca juga:  14 PERSONIL LANUD PALEMBANG NAIK PANGKAT

Kegiatan perkemahan bakti nasional yang diikuti oleh sekitar 600 anggota penegak dan pandega pramuka dari berbagai kwarda seperti kwarda Papua, kwarda Jawa barat, kwarda Jawa timur, Kwarda jawa tengah, kwarda kalimantan timur, dan Kwarda lain. Kwarda Papua mendapat predikat “Tergiat” ke-II dari seluruh peserta dari kwarda lain. Prestasi ini cukup membanggakan Komandan Lanud Manuhua Kolonel Pnb Arif Widianto, S. AB., M. TR ( Han) selaku Kamabisaka Gudep Pramuka dr. Saryanto Lanud Manuhua.

Kegiatan yang baru pertama kali dilaksanakan ini, dinilai sangat besar dampak positifnya bagi para peserta dari segala penjuru. Dimana mereka dapat saling menguji setiap materi yang diterima selama mengikuti latihan di gudepnya masing-masing, dan dengan adanya kegiatan ini para peserta yang hadir sekaligus dapat menambah wawasan dan pengalaman. Perkemahan Bakti Nasional yang dilaksanakan selama 4 hari mulai dari tanggal 9 November 2016 ini di awali dengan upacara pembukaan yang dipimpin oleg Aspotdirga Au yang bertindak selaku inspektur upacara dan ditutup oleh Kadispotdirga Au pada tanggal 12 November 2016.

Baca juga:  113 Generasi Muda Bergabung Dengan Saka Dirgantara Lanud Rsn

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel