Berita

SAKA DIRGANTARA “MENGGALANG KEKUATAN CADANGAN”

Dibaca: 56 Oleh 08 Nov 2010Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Blang Bintang, Jumat (5/11), Pondok Pesantren Fajhar Hidayah, Racana Pendega Pramuka Universitas Syah Kuala dan Saka Dirgantara melaksanakan Kemah bersama di Lembah Seumeteu Gunung Ular, Tengku Cik Eumpee Awe selama 2 hari dari tanggal 5 s/d 7 November 2010.

Kegiatan Kemah bersama ini bertujuan untuk membentuk kedekatan semua komponen, baik kelompok Mahasiswa, Pelajar dan Unsur Pramuka Saka Dirgantara (TNI AU), dalam menggalang Kekuatan cadangan dan sekaligus melakukan pembinaan Potensi Dirgantara.

Kegiatan ini, juga memacu semangat generasi muda dalam meningkatkan kecintaan kepada alam yang diwujudkan dengan kegiatan Penanaman pohon disekitar dilaksanakannya perkemahan bersama.

Dalam Kegiatan Kemah bersama ini Pendamping dari Fajar Hidayah Ustadz Drs. H. Mirdas (Pimpinan Utama Pondok Pesantren Fajar Hidayah) memberikan apresiasi yang sangat tinggi atas prakarsa Saka Dirgantara dalam menggabungkan kegiatan secara bersama antara Pramuka Pendegak dengan Pramuka Pendega dalam satu kegiatan. Kegiatan ini tidak hanya member makna bagi peserta tetapi juga mempererat semua Instansi yang terlibat.

Materi yang disajikan dalam kemah bersama ini, diantaranya Pengenalan Dirgantara (Kamabi Saka Kolonel Pnb Maman Suherman, Komandan Lanud SIM), Motifasi (Wapinsaka Bid Ops Kpt Sus Firdaus, S.Ag. MM. Kapentak Lanud SIM), Pengenalan Medan dan Kompas Siang dan malam serta Survival (Wapinsaka Bid Pembinaan Letda Psk Condro, Danton I Kompi H, Paskhasau) dan materi materi lainnya.

Baca juga:  PERINGATAN HARI PAHLAWAN DI LANUD RANAI

Keberadaan Saka Dirgantara yang baru seumur jagung di Pangkalan TNI AU Sultan Iskandar Muda Banda Aceh sudah mampu menunjukkan eksistensinya di tengah-tengah masyarakat, pelajar, mahasiswa dan juga instansi pemerintahan, semua ini semoga selalu bisa ditingkatkan.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel