Berita

Saka Dirgantara “Rajawali” Lanud Had Diminati Ratusan Anak SMA Bengkayang

Dibaca: 35 Oleh 04 Sep 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Ratusan siswa-siswi setingkat SMA Se Kab. Bengkayang Kalbar menyambut dengan antusias dan suka ria, mereka berkeinginan diterima menjadi anggota Saka Dirgantara “Rajawali” Lanud Harry Hadisoemantri (HAD), Sabtu (2/9).

Kegiatan luar biasa ini terjadi setelah beberapa waktu lalu yaitu tanggal 13 Agustus 201diadakan Pengukuhan Kepengurusan Saka Dirgantara “Rajawali” Lanud HAD dilanjutkan dengan dan diadakannya Perkemahan Integrasi Pramuka Penegak Se Kabupaten Bengkayang serta HUT Pramuka ke-56 yang dimeriahkan dengan atraksi pesawat Ultralight, Paramotor, Aeromodeling, Hypnoteaching, Static show pesawat Helikopter TNI AU dan aksi demo Fly Pass pesawat Hawk 100-200 dari Lanud Supadio Pontianak.

Dikatakan, Komandan Lanud HAD Letkol Pnb Erick Rofiq Nurdin yang diwakili Kadisops Lanud HAD Kapten Joko Suwanto saat menerima para calon Saka Dirgantara, kegiatan ini bentuk tanggung jawab satuan kami untuk membina Binpotdirga (Pembinaan Potensi Dirgantara).

Antusias mereka adalah wujud bahwa TNI makin dicintai oleh rakyat, Saka Dirgantara salah satu wadah untuk mendidik dan membina sebagai penyaluran minat, mengembangkan bakat dan kemampuan yang dapat menjadi bekal kehidupan untuk mengabdi kepada masyarakat, bangsa dan negara, tegasnya

Baca juga:  Upacara Pembukaan Peningkatan Keahlian Inspektur Kelaikudaraan Militer Tingkat 1 Kemhan TA. 2020

Calon Saka Dirgantara “Rajawali” di wilayah Kecamatan Sanggau Ledo Kabupaten Bengkayang Kalbar sejumlah 111 orang terdiri dari SMA 1 Bengkayang 9 orang, SMA 3 Bengkayang 1 orang, SMA 1 Sanggau Ledo 61 orang, SMA 2 Seluas 2 orang, SMA 1 Ledo 15 orang, SMK 1 Sanggau Ledo 17 orang, MAN 1 Sanggau Ledo 1 orang.

Selanjutnya, kesepakatan calon Saka Dirgantara “Rajawali” untuk kegiatan latihan kedepan dilaksanakan sesuai yang dijadwalkan setiap hari Minggu dan calon Saka diharapkan kembali pada tanggal, 10 September 2017 dengan membawa Formulir Persetujuan Orang Tua atau Wali dan Kepala Sekolah serta Surat Keterangan Sehat dari dokter setempat, sehingga penerimaan Saka Dirgantara “Rajawali” kedepan berjalan dengan aman, lancar dan sukses, tambahnya

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel