Berita

Sambangi Danlanud RSN, Kapolda Riau Baru diajak ke Skadron Tempur

Dibaca: 140 Oleh 06 Jan 2022Tidak ada komentar
WhatsApp Image 2022 01 05 at 16.37.28
#TNIAU 

TNI AU. Kapolda Riau yang baru Itjen Pol Muhammad Iqbal, S.I.K., M.H., sambangi Mako Lanud Roesmin Nurjadin, saat kunjungan silaturahmi perdananya langsung disambut Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Andi Kustoro, S.E., tempat di Mako Lanud Rsn, Rabu (5/1/22).

Turut mendampingi, Danwing 6 Kolonel Pnb Jajang Setiawan, S.M., M.Han., PSCJ, Kadisops Kolonel Pnb Adhi Safarul Akbar, Kadispers Kolonel Adm Fauzan Zuhdi, Kadislog Letkol Tek Dody Kurniadi, S.E., dan Kadispotdirga Kolonel Tek P. Siboro, S.T.

Sedangkan di jajaran Kapolda turut mendampingi, Dirlantas Polda Riau Kombes Firman Darmansyah, Kabid Propam Kombes Drs. Moch Rudi Prasatrio, Kabid Humas Kombes Narto, dan Dirsamapta Kombes Faried Zulkarnaen.

Dalam ajang silaturahmi tersebut, Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Andi Kustoro, S.E., mengatakan, kunjungan Kapolda Riau ini adalah sebagai satu kehormatan bagi kami, dan tentunya membuahkan hasil yang sangat positif terutama dalam meningkatkan dan menjalin sinerqitas antara TNI dan Polri, dan berharap dibawah Kapolda baru Itjen Pol M. Iqbal, Polisi akan semakin terus maju, sukses dan bermarwah di Provinsi Riau.

Baca juga:  Para Danlanud Jajaran Koopsau II Ikuti Taklimat Akhir Itjenau Di Lanud Iswahjudi

“Berkaitan dengan tugas, tentunya kami dari Lanud Rsn akan selalu membantu Polda Riau dan terus berkoordinasi, terutama masalah kebakaran hutan dan lahan (Karhutla). Saya sudah perintahkan para penerbang tempur, bila sedang melaksanakan latihan di area, jika ditemui titik api yang mengakibatkan kebakaran hutan dan lahan, segera akan kami laporkan ke Posko Karhutla, agar kebakaran hutan cepat teratasi, dan kami akan siap berkolaborasi dengan pihak Kapolda Riau dalam bentuk penugasan lainnya,” ungkap Danlanud.

Kemudian Kapolda Riau Irjen Pol Muhammad Iqbal juga mengatakan, adapun maksud kedatangan kami adalah untuk bersilaturahmi dan menjalin sinergitas. “Saya sebagai pejabat baru tentunya mohon support dan doa dari rekan-rekan TNI khususnya TNI Angkatan Udara, mohon bimbingan dan tentunya juga kami Polda Riau siap untuk bekerjasama,” ungkap Kapolda.

Selanjutnya Itjen Pol M.Iqbal menjelaskan bahwa apa yang telah dicapai oleh pejabat Kapolda sebelumnya, akan kami pertahankan dan tentunya kita lanjutkan.

Kemudian dalam rangkaian kunjungan tersebut, Komandan Lanud Rsn memberikan kejutan dengan menghadiahkan sebuah baju penerbang (Overall) kepada Kapolda Riau, lengkap dengan atributnya.

Baca juga:  Penerjunan Statik dan Free Fall Satuan jajaran Kopasgat wilayah Makassar TA. 2022.

Tidak hanya itu, Danlanud langsung mengajak Kapolda untuk meninjau Skadron Udara 12 dan Skadron 16. Setiba di tempat Irjen Pol M. Iqbal disambut Komandan Skadud baik dari Skadud 12 maupun Skadud 16 serta para pilot pesawat tempur lainya, yang kemudian memberikan penjelasan kepada Kapolda, setelah itu dilanjutkan berfoto bersama.

Usai foto bersama, Komandan Lanud Rsn meminta kepada Irjen Iqbal untuk mencoba memakai baju penerbang dan meminta Kapolda untuk merasakan duduk dikursi pilot pesawat tempur F16, laksana seorang pilot.

Setelah itu, Danlanud mengajak Kapolda meninjau pabrik oksigen (Pazam) dan setibanya ditempat disambut oleh Kepala RSAU dr.Sukirman Mayor Kes dr. Irwan Janu Sucipta, dan langsung merasakan segar dan nikmatnya udara murni.

WhatsApp Image 2022 01 05 at 16.21.45

WhatsApp Image 2022 01 05 at 16.37.29

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel