Berita

SAMBUNG SILATURAHMI DENGAN BUKA PUASA BERSAMA

Dibaca: 6 Oleh 20 Agu 2010Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Ramadhan adalah bulan suci umat Islam yang penuh rahmat dan pengampunan, sedangkan puasa adalah ibadah yang merupakan kewajiban bagi umat Islam untuk melatih diri dan penyucian jiwa. Puasa bukanlah sekedar ritual kosong, melainkan bermakna secara spiritual, psikologis, humanis dan sosial. Ibadah puasa juga dikatakan ibadah sirriyah yaitu ibadah yang sifatnya rahasia antara seorang hamba dengan Al Kholiq yang mempunyai ikatan atau tanggung jawab langsung, seperti dikatakan oleh Pangkosekhanudnas I Marsekal Pertama TNI Mochamad Barkah pada acara buka bersama keluarga besar Kosekhanudnas I di Aula Iskandar Makosekhanudnas I, Jakarta, Kamis, (19/8).

Sambil menunggu datangnya waktu untuk berbuka puasa, seluruh keluarga besar Kosekhanudnas I dengan antusias mendengarkan ceramah siraman rohani dari H. Uu Yusuf, S.Ag, M.Si selaku pengisi ceramah. Selain itu, kegiatan ini adalah untuk lebih menambah keakraban, kekeluargaan serta saling menyambung tali silaturahmi bagi keluarga besar Kosekhanudnas I. Kegiatan buka puasa bersama adalah merupakan program kerja Bintal Kosekhanudnas I.

Kegiatan buka puasa bersama ini diharapkan nantinya menjadi landasan kekeluargaan, saling dapat berbagi kepedulian,dan rasa keikhlasan sehingga dapat memperkokoh dan memperkuat keinginan untuk bertanggung jawab dalam menghadapi segala macam tugas dan kewajiban yang dipercayakan.

Baca juga:  Best Performance Untuk Kliniik Lanud Ngurah Rai

Dalam kegiatan buka puasa bersama ini dilanjutkan dengan pelaksanaan sholat Maghrib dan sholat Isya’ yang dilanjutkan sholat Tarawih berjama’ah. Hadir dalam kegiatan ini Ketua IKKT Pragati Wira Anggini Ranting 02 Kosekhanudnas I Ny. Hj. Ratna M. Barkah beserta para pengurus IKKT Pragati Wira Anggini Ranting 02 – Kosekhanudnas I.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel