TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Sambut Bulan Dirgantara Lanud HAD dan Spotdirgaau Gelar Baksos

By 28 Mar 2018Berita
IMG-20180328-WA0034

TNI AU. Baksos dalam memperingati Bulan Dirgantara, Hari Angkatan Udara ke 72 tahun 2018 dan Karya Bakti Spotdirga TNI AU di Lanud Harry Hadisoemantri (HAD), gelar pelayanan secara gratis, pembagian sembako dan perbaikan fasilitas masjid dari tanggal 27 s/ 29 maret 2018. Kegiatan ini bekerja sama dengan PMI Singkawang, Pemda Kab. Bengkayang, Dinas Kesehatan Bengkayang dan Puskesmas Sanggau Ledo, rabu (28/3/18)

Hadir dalam kegiatan baksos, Paban V Spotdirga Kolonel Lek Khozin, Pabandya Karbak Letkol Kes Wesly, Komandan Lanud HAD Letkol Pnb Erick Rofiq Nurdin, Ketua PIA AG Cab. 18/D.I Lanud HAD Ny. Widiya R.N beserta pengurus, Kadislog Mayor Kal Tri Nur Addin, Kadisops Kapten Joko Suwanto, Kadispers Kapten Adm Yasser Arafat, Dansatpom Lettu Pom Fajar Kurniawan dan Kadinkes Kab. Bengkayang Salikin.

Komandan Lanud HAD Letkol Pnb Erick Rofiq Nurdin, Bakti sosial ini untuk memperingati Bulan Dirgantara, Hari Angkatan Udara ke 72 tahun dan Karya Bakti Spotdirga TNI AU, dengan tujuan untuk mempererat silaturahmi, juga membaktikan diri, apa yang kami bisa bantu dan berikan sehingga berguna bagi masyarakat sekitar Lanud HAD.

Selanjutnya, untuk mendukung Pemerintah Daerah dalam upaya menciptakan kesehatan masyarakat dan percepatan pembangunan daerah Kabupaten Bengkayang, tegas Danlanud HAD.

Sementara itu, Kadinkes Kab. Bengkayang Salikin, kami atas nama Pemerintah Daerah Kab. Bengkayang sangat mengapresiasi yang telah dilakukan Spotdirga TNI Angkatan Udara dan Lanud HAD untuk berbagi memberikan pelayanan kesehatan, masyarakat merasa terbantu dengan kehadiran Tim baksos ini, tuturnya.

Berbagai kegiatan dilaksanakan yaitu perbaiki fasilitas Masjid Lathifatul Qolbi Sanggau Ledo, pembagian sembako dan pelayanan kesehatan yang meliputi pemeriksaan kesehatan, konsultasi kesehatan dan pelayanan kesehatan umum 20 orang, pelayanan KB 85 orang, khitanan 25 orang, donor darah 54 orang dengan dibantu 31 tenaga medis dari satuan kesehatan Lanud HAD dan Dinkes Kab. Bengkayang.

Paban V Spotdirgaau Kolonel Lek Khozin menyerahkan bantuan berupa uang sebesar Rp. 10.000.000 untuk perbaikan masjid kepada pengurus masjid Ahmad Muhyidin.

Lebih Lanjut, kami mewakili Aspotdirga Kasau memberikan bantuan untuk dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh pengurus masjid. Kita semua saudara untuk saling tolong-menolong, asah-asuh dan saling membantu, baik untuk kemakmuran masjid serta Lanud HAD turut membantu  sehingga bisa terlaksana dengan baik, terang Paban V Spotdirga

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Sambut Bulan Dirgantara Lanud HAD dan Spotdirgaau Gelar Baksos