Berita UtamaKoopsau 1

Sambut Bulan Ramadhan, Lanud Rsn Laksanakan Pengajian

Oleh 30 Apr 2019 No Comments
Sambut Bulan Ramadhan 1
#TNIAU 

TNI AU. Umat Islam Lanud Roesmin Nurjadin laksanakan pengajian dan doa bersama sebagai tanda syukur atas limpahan Rahmat dan karunia Allah SWT  dimana tugas TNI AU berjalan dengan aman dan lancar serta menyambut bulan suci Ramadhan, kegiatan dilaksanakan di Masjid Amrullah Lanud RSN. Jumat, (26/4).

Komandan Lanud RSN Marsma TNI Ronny Irianto Moningkat.,S.T.,M.M., mengatakan, sebagai umat beragama, bersyukur wajib dilakukan atas nikmat yang diberikan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa kepada kita dan sebagai barometer untuk menguji keimanan dan takwa seseorang.

“Seorang prajurit bersyukur bukan saja dilakukan pada waktu yang telah dijadwalkan tetapi bisa dilakukan kapan dan dimana saja kita berada, oleh karena itu saya mengajak untuk selalu meningkatkan keimanan dan ketakwaan serta diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari dalam mendukung tugas TNI Angkatan Udara.

Al-Ustadz H. Asrori., M.A., menyampaikan tausyiahnya,  bahwa alangkah mulianya seseorang apabila orang tuanya masih hidup selalu dihormati dan disayanginya,kasih sayangnya melebihi kesayangan kepada orang lain, oleh karena itu seseorang yang selalu menyayangi orang tuanya maka jalan hidupnya akan selalu mudah dan barokah.

Selanjunya al-Ustadz Asrori menyampaikan tausyiahnya bahwa Rasulullah berkata, Malaikat Jibril  datang kepada ku seraya mengucapkan : celakalah orang yang ketemu Ramadhan tetapi dia tidak mendapatkan keampunan,  lalu aku jawab amiin, kemudian Jibril berkata celakalah orang yang hidup bersama orangtua nya tetapi kebersamaannya itu tidak membuat dia masuk surga, aku menjawab amin, setelah itu Jibril as.  berkata : celakalah orang yang disebut nama Mu wahai Muhammad, dia enggan membaca sholawat.

“Celakanya seseorang dibulan Ramadhan karena tidak mendapatkan keampunan karena berpuasa hanya menahan makan dan minum saja, celakanya seseorang karena selalu durhaka kepada orang tua tidak perbah menghormati dan memuliakannya karena ridho Allah terletak pada ridhonya orang tua dan celakanya seseorang muslim karena tidak pernah bersalawat kepada Nabi Muhammmad SAW begitu pentingnya shalawat sehingga dalam Shalat diucapkan”.Ujar al-Ustadz.

Kabintal Letkol Sus Edison mengatakan, kegiatan pengajian dan doa bersama ini dalam rangka menyambut bulan Suci Ramadhan dan sekaligus membentuk karakter umat Islam pentingnya kebersamaan dalam membentuk personel Lanud RSN yang profesional, Militan dan Inovatif.

“Kegiatan ibadah berjalan dengan aman dan lancar”.Ucap Edison.

Berita Terkait

Komentar