Berita

Sambut Bulan Suci Ramadhan, Lanud Sim Bersihkan Lingkungan

Oleh 30 Apr 2019 No Comments
Dsc 0235
#TNIAU 

TNI AU. Menjelang datangnya bulan suci Ramadhan 1440 Hijriah, seluruh personel Lanud Sultan Iskandar Muda melaksanakan bersih-bersih lingkungan di seputaran Komplek, tempat ibadah dan sepanjang jalan protokol sebagai upaya untuk menciptakan lingkungan yang bersih, sehat dan indah. sejak pagi seluruh personel Lanud SIM sudah berkumpul di Mesjid Al Muhajirin Komplek Elang Lanud Sultan Iskandar Muda, Aceh Besar untuk melaksanakan kebersihan bersama. Selasa (30/4).

Kegiatan ini dilaksanakan sesuai dengan instruksi Danlanud Sultan Iskandar Muda Kolonel Pnb Hendro Arief H., S.Sos., agar seluruh anggota dapat menjaga kebersihan dan menciptakan keindahan di sekitar wilayah Pangkalan, Komplek dan sepanjang jalan menuju Lanud Sultan Iskandar Muda. “Terutama sarana ibadah, Mesjid Al-Muhajirin dengan menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1440 H ini, ayo kita bersihkan bersama tempat ibadah agar orang dapat beribadah dengan lebih kusyuk dan nyaman,” ujarnya.

Kebersihan yang dimulai dari pembersihan sarana ibadah Mesjid Al-Muhajirin, pembersihan sampah-sampah yang berada di tanggul, pemotongan rumput sepanjang jalan protokol, dan pembersihan parit-parit. Kegiatan ini juga merupakan bagian dari program kerja Lanud Sultan Iskandar muda yang rutin dilakukan setiap tahun menjelang datangnya bulan suci Ramadhan dengan tujuan menciptakan lingkungan yang bersih, sehat, indah serta memberikan rasa aman dan nyaman khususnya selama bulan suci ramadhan.

Baca juga:  Upacara Peringatan HUT Pomau Ke-72 di Yogyakarta

Di bawah pimpinan Kadisops Lanud Sultan Iskandar Muda Letkol Pas Catur Yanuar, personel dibagi menjadi tiga kelompok dengan sasaran korve pembersihan sarana ibadah, pemungutan sampah, pemotongan rumput dan pembersihan parit yang berada di sepanjang jalan raya menuju Lanud Sultan Iskandar Muda dan simpang bundaran Blang Bintang Aceh Besar lanjut Kadisops, harus dilakukan secara bergotong royong. “Segera besihkan rumput-rumput dan sampah yang berada di tiga titik sasaran korve yang telah ditetapkan dengan menggunakan peralatan kebersihan dan memanfaatkan waktu seefektif mungkin,” ujarnya saat memimpin kegiatan pelaksanaan korve.

Dengan penuh semangat, ketiga kelompok bergegas melaksanakan korve sesuai sasaran yang telah diarahkan. Kurang lebih tiga jam waktu pelaksanaan, dan hasilnya dinyata cukup memuaskan dimana mulai dari simpang bundaran Blang Bintang hingga menuju kearah Mesjid Al Muhajirin terlihat bersih dan indah. Masyarakat sekitar yang melihat kerja keras personel Lanud Sultan Iskandar Muda mengucapkan terima kasih atas bantuan dan kepeduliannya terhadap lingkungan di sekitar Blang Bintang khususnya jalanan protokol.

Baca juga:  Danlanud Husein Sastranegara Sambut Kedatangan Presiden Republik Indonesia

Berita Terkait

Komentar