Berita

Sambut Burung Besi Akan Mendarat, Personil Lanud MUS Sapu Bersih KOBA.

Dibaca: 2 Oleh 12 Mei 2022Tidak ada komentar
Picsart 22 05 12 09 36 48 974
#TNIAU 

TNI AU. Keselamatan terbang dan kerja (Lambangja) hal yang paling utama dalam penerbangan, seusai melaksanakan apel pagi di Apron Bravo personil Lanud Maimun Saleh, sapu bersih landasan pacu, agar bebas dari kerusakan benda asing (KOBA), Kamis (12/5/2022).

Saya harap tiap-tiap satker untuk terlibat dalam kegiatan kurve KOBA, nanti kita bagi 2 arah, dari Runway 10 dan Runway 28, teknisnya nanti personil akan berjalan sepanjang landasan pacu dengan merentangkan dua belah tangan, dan apabila ada benda asing, material sekecil apapun agar sapu bersih, diambil agar nantinya pada saat burung besi mendarat semuanya aman, Jelas Kepala Dinas Operasi Mayor Lek Setya Agus.

Meskipun pelaksanaan sapu bersih landasan pacu ini telah rutin kita laksanakan tetapi tidak menutup kemungkinan benda – benda asing, seperti plastik, kerikil dan lainnya akan ada lagi, karena di Sabang angin sangat kencang kemungkinan besar benda asing akan terbawa ke area landasan.

Tampak dari personil Lanud Maimun Saleh sedang berjalan sepanjang Landasan pacu sambil bersihkan, mengambil benda asing seperti kerikil dan lainnya yang berpotensi menggangu penerbangan didampingi oleh Ps. Kalambangja Lanud MUS, Letda Sus Saiful Huda.

Baca juga:  Peringatan Ke-73 Hari Bhakti TNI AU, Lanud SIM Laksanakan Karya Bhakti di Monumen Pesawat Hawk Aneuk Galong, Monumen Pesawat RI-001 Blang Padang Dan TMP Peuniti

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel