Berita

Sambut Hari Bakti ke 69 TNI AU, Yonko 464 Paskhas Benahi Markas

Dibaca: 2 Oleh 28 Jul 2016Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Untuk mengisi kegiatan dalam rangka menyongsong peringatan Hari Bakti ke-69 TNI AU, Batalyon Komando 464 Paskhas melakukan aksi benah-benah kemarkasan.

Hal ini bertujuan selain untuk berpastisipasi dalam kebaktian juga untuk menciptakan suasana kemarkasan batalyon agar lebih indah dan nyaman untuk ditinggali sebagai homebase pasukan payung tertua di republik ini.

Beberapa sudut perkatoran yang menjadi markas batalyon telah berubah wajah dengan dilakukan pengecatan sehingga terasa lebih indah, sementara sudut-sudut lainnya masih dalam tahap pembenahan.

Selain melakukan pembenahan, prajurit Nanggala sebelumnya juga telah berpartisipasi dalam aksi donor darah yang dilakukan di Rumkit Dr. Munir Lanud Abd Saleh yang dipimpin langsung oleh Danyonko 464 Paskhas, Letkol Pas Yosafat Soelya.

Selain itu juga, Yonko 464 Paskhas juga telah berpartisipasi dalam pembenahan lingkungan di salah satu daerah di wilayah Kota Malang yakni merubah bantaran sungai Brantas Kel. Jodipan Kec. Blimbing Kota Malang dengan melakukan pengecatan rumah warga di pinggiran sungai Brantas. Hal ini terlaksana dengan bekerjasama dengan masyarakat setepat.

Baca juga:  Danwingdikum Serahkan Siswa Prakerin, Bogor

Menurut Danyonko 464 Paskhas bahwa semangat kepahlawanan dan pengorbanan pada 29 Juli 1947 dapat dijadikan sebagai motivasi khususnya dalam melanjutkan perjuangan para senior yang telah mendahului kita. Mengisi dharma bakti dapat dilakukan dengan berbagai macam kegiatan salah satunya melestarikan warisan dengan menjaga dan merawat bangunan markas yang dahulunya digunakan oleh para senior dalam mendharma baktikan dirinya terhadap negara sebagai tempat kesatuannya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel