Berita

Sambut Hari Bakti, Personel Lanud Supadio Kerja Bakti

Dibaca: 7 Oleh 14 Jul 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Mesjid Awaludin yang terletak di Jl. Adi Sucipto Km. 16,3 tidak seperti biasanya. Mesjid ini, Jum’at (14/7) dipenuhi puluhan anggota Lanud Supadio, Skadron Udara 1, Skadron Udara 51, Batalyon 465 Paskhas dan Denhanud 473 Paskhas. Kedatangan mereka bukan untuk menunaikan sholat Jum’at namun untuk kerja bakti guna membersihkan seluruh areal mesjid.

Menurut Koordinator kerja bakti yang juga Kasibintal Lanud Supadio Letkol Sus Deni Abdullah kehadiran anggota Lanud Supadio dan jajarannya adalah untuk membersihkan seluruh areal mesjid mulai dari selokan, halaman depan dan belakang, tempat wudhu dan bagian dalam mesjid serta pengecetan pagar. Kerja bakti yang dilakukan oleh prajurit Lanud Supadio merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka Hari Bakti Ke-70 TNI Angkatan Udara.

“Di hari bakti tahun ini Lanud Supadio melaksanakan beberapa kegiatan sosial. Kemarin telah telah dilaksanakan donor darah dan alhamdullilah terkumpul 88 kantong darah. Dan hari ini anggota Lanud juga berpartisipasi mengikuti donor darah yang diselenggarakan oleh Pemda Kabupaten Kubu Raya. Hal ini menunjukkan betapa besar kepedulian anggota untuk membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan darah”, kata Kasibintal.

Baca juga:  Tingkatkan Kerjasama, Delegasi RCAF Kunjungi Mabesau

Ia menambahkan, hari ini anggota Lanud Supadio membersihkan mesjid Awaluddin dan untuk minggu depan direncanakan akan membersihkan gereja Santo Petrus yang berada di Sui Durian Laut dan keraton Kadariah Pontianak.

Salah seorang pengurus mesjid Awaluddin H. Toyib (75) menyambut baik dengan adanya kerja bakti yang dilaksanakan oleh segenap anggota Lanud. Dengan adanya kerja bakti ini tentunya lingkungan sekitar mesjid bertambah bersih dan rapi. “Kami menyambut gembira mesjid ini menjadi sasaran kerja bakti dalam rangka Hari Bakti TNI AU. Tentunya kami berterima kasih kepada Danlanud Supadio beserta anggota Lanud Supadio. Semoga kegiatan yang positif ini menambah amal kita semua”, kata H. Toyib.

 

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel