Berita

Sambut Hari Bakti TNI AU Ke-69 Kosekhanudnas II Gelar Sunatan Massal

Dibaca: 4 Oleh 26 Jul 2016Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Dalam rangka menyambut Hari Bhakti TNI AU ke-69 Kosekhanudnas II Makassar menggelar kegiatan bertajuk Bakti Sosial dengan melaksanakan Sunatan massal bertempat di gedung Loly Wardiman Kosekhanudnas II dengan jumlah pasien kurang lebih 250 orang anak

Dalam kegiatan Bhakti Sosial tersebut Kosekhanudnas II bekerjasama dengan Rumah Sakit TNI AU Dody Sarjoto Makassar, Yayasan Media Group, Yayasan Smile Train, Persatuan Dokter Mata Indonesia cabang Makassar, Yayasan Pendidikan Makassar, Lembaga Sosial Kemasyarakatan dan Pemerhati masalah sosial serta berbagai pihak yang terkait.

Dalam wawancara dengan media disela-sela pelaksanaan sunatan massal Pangkosekhanudnas II Kolonel Pnb A Joko Takarianto mengatakan bahwa tujuan dilaksanakannya Baksi Sosial ini adalah untuk meningkatkan dan mewujudkan semangat tali persaudaraan dan kepedulian terhadap sesama, membangun kerja sama dengan berbagai mitra dan organisasi kemasyarakatan serta pemerhati masalah sosial untuk secara aktif ikut dalam program penanggulangan Katarak, Bibir Sumbing dan Khitanan.

Dalam laporan ketua panitia Kolonel Pnb M. Taufiq Arasj, S.Sos bahwa kegiatan Bakti Sosial dalam rangka peringatan ke-69 Hari Bakti TNI AU dilaksanakan tiga tahap yaitu Operasi Katarak pada tanggal 20 Juli 2016 bertempat di Rumah Sakit Dody Sarjoto Makassar yang sudah terlaksana dengan jumlah pasien 71 orang dan sunatan massal yang dilaksanakan hari ini tanggal 26 Juli 2016 bertempat di gedung Loly Wardiman Makosekhanudnas II Makassar dengan target 250 orang anak. sedangkan Operasi Bibir Sumbing akan dilaksanakan pada tanggal 3 Agustus 2016 bertempat di Rumah Sakit Dody Sarjoto Makassar dengan target minimal 15 pasien sampai tanggal 20 Juli 2016 telah terdaftar sebanyak 11 orang.

Baca juga:  Komandan Lanud Abd Saleh Sambut Kedatangan Pesawat Hercules A-1333 Ambil Alat Kesehatan dari China

Dalam bakti sosial ini melibatkan 101 orang yang berasal dari 35 personel Makosekhanudnas II, 8 orang personel Yayasan Media Group, 20 orang personel Yayasan Pendidikan Makassar, 10 orang personel Rumah Sakit Dody Sarjoto Makassar, dan 8 orang personel dari Perdami cabang Makassar.

Panglima Kosekhanudnas II juga mengajak warga masyarakat kota Makassar dan sekitarnya. Bahwa pada 3 Agustus 2016 masih akan melaksanakan operasi bibir sumbing, dalam rangkaian Hari Bakti TNI AU ke-69. Dengan banyaknya masyarakat yang memerlukan pelayanan kesehatan secara gratis yang diadakan oleh Kosekhanudnas Makassar, sehingga target semula melebihi kapasitas yang telah ditentukan.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel