Berita

Sambut Hari Bakti TNI AU Ke-75 Dan HANI, FASIDA NTB Gelar Kejurda Paralayang

Dibaca: 12 Oleh 23 Jul 2022Tidak ada komentar
IMG 20220723 WA0005
#TNIAU 

TNI AU. Lombok Tengah NTB – Kejuaraan Daerah (Kejurda) paralayang provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) hari ini resmi dimulai yang berlangsung di Site Paralayang Bukit Lancing, Desa Mekarsari, Kecamatan Praya Barat, Lombok Tengah, (22/07).

Kejuaraan Paralayang tersebut diselenggarakan Federasi Aero Sport Indonesia Daerah (FASIDA) NTB atas kerjasama Lanud ZAM dan Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi NTB dalam rangka Peringatan ke-75 Hari Bakti TNI AU dan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) tahun 2022.

Dalam sambutan pembukaannya, Komandan Lanud ZAM Kolonel Pnb R. Endri Kargono, S. M., M.Han., selaku Ketua FASIDA NTB mengatakan, kegiatan ini terselenggara atas dukungan semua pihak dengan mengambil Tema Kejuaraan War On Drugs dengan semangat Hari Bakti AU Kita Perangi Narkoba.

Dijelaskan kegiatan yang berlangsung dari 21-24 Juli 2022 ini sangat mendapat respon dari para atlet Paralayang terutama atlet yang berasal dari NTB. Kejuaraan ini diikuti oleh 86 peserta yang diantaranya 69 atlit berasal dari NTB (Kota Mataram, Kabupaten Lombok Utara, Lombok, Barat, Lombok Tengah, Lombok Timur, Sumbawa Barat, dan Sumbawa) serta 17 atlet dari luar daerah seperti Papua, Sulawesi tengah, Bali, Jawa Timur, dan Jakarta.

Baca juga:  Kipan C Yonko 466 Paskhas Ziarah Dalam Rangka Hari Bhakti TNI AU Ke 70

Danlanud ZAM juga memaparkan bahwa maksud dan tujuan dari kegiatan Kejurda Paralayang NTB 2022 ini disamping untuk membina para atlet juga yang tak kalah pentingnya adalah peluang meningkatkan pariwisata.

Selanjutnya Danlanud ZAM berharap, pemerintah provinsi NTB untuk memfasilitasi agar kegiatan olahraga Aero Sport dapat dilaksanakan di NTB.

Dijadikannya Bukit Lancing tempat dilaksanakan kegiatan ini karena dianggap sebagai daerah strategis penyangga Kawasan Mandalika sehingga diharapkan masyarakat daerah ini akan turut aktif dalam kegiatan yang sesaat lagi kita mulai.

Hadir pada acara pembukaan Kejurda Paralayang ini, Ketua DPRD Provinsi NTB, Kapolda NTB, Danrem 162/WB, Danlanud ZAM, Danlanal Mataram, Bupati Lombok Tengah, Kapolres Lombok Tengah, Dandim 1620/Loteng, tokoh masyarakat, tokoh agama serta seluruh peserta dan ofisial atlet paralayang.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel