Berita

Sambut Hari Raya Idul Fitri, Lanud Sim Bersih-Bersih Mesjid

Dibaca: 8 Oleh 03 Jul 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1438 H / 2017 M, personel Lanud Sultan Iskandar Muda bergotong royong membersihkan Mesjid Al Muhajirin yang terletak di komplek Elang Lanud Sultan Iskandar Muda sebagai bentuk persiapan menyambut hari kemenangan. Sejak pagi, staf Fasint Lanud Sultan Iskandar Muda telah mempersiapkan peralatan kebersihan dibawah arahan Kasifasint Lanud Sultan Iskandar Muda Mayor Sus Bertinus Purba.

“Kebersihan mesjid sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kita bersama. Untuk itu, mari bersama-sama membersihkan mesjid, kalau bukan kita siapa lagi yang akan menjaga kebersihan ini,” tegasnya sekaligus membagi personel menjadi tiga tim dengan obyek sasaran meliputi halaman mesjid, baik dalam maupun luar, tempat wudhu dan kamar mandi. Menurutnya bersih-bersih ini dilakukan agar nantinya personel Lanud Sultan Iskandar Muda dan masyarakat yang akan melaksanakan ibadah merasa nyaman dan hikmat.

Sebelum kegiatan ini, Danlanud Sultan Iskandar Muda Kolonel Pnb Suliono, S.Sos., memberikan pengarahan kepada seluruh personel untuk ambil bagian sebagai bentuk rasa syukur kepada Tuhan atas karunia-Nya, karena masih dapat merasakan nikmatnya Bulan Suci Ramadhan Tahun 2017. Seraya mengingatkan bahwa selama melaksanakan cuti Lebaran untuk mempersiapkan segala sesuatu sebaik mungkin, seperti memeriksa keadaan rumah yang akan ditinggalkan aman dari bahaya kebakaran dan pencurian, bagi yang membawa kendaraan agar check and recheck kesiapan dan kelengkapan surat, menjadi pelopor keselamatan dalam berlalulintas serta hindari sedini mungkin kondisi yang mengarah pada potensial accident.

Baca juga:  DISPERS LANUD REMBIGA MEMBUKA STAND REKRUTMENT

“Selama cuti, diharapkan tetap menjaga nama baik Lanud Sultan Iskandar Muda dan sampaikan seandainya terdapat kendala selama melaksanakan cuti,’ katanya. Kemudian bagi personel yang cuti di sekitaran Banda Aceh, lanjutnya, untuk menjalin koordinasi dan komunuikasi yang baik seandainya dibutuhkan pergerakan personel sewaktu-waktu. “Minal aidin wal faizin, mohon maaf lahir dan batin. Sampaikan salam hormat bagi keluarga kalian dimanapun berada,” ungkap Danlanud Sultan Iskandar Muda menutup pengarahannya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel