Berita

Sambut HUT ke 73 TNI AU, Lanud RHF Gelar Donor Darah

DSC_6598
#TNIAU #TNI-AU

TNI AU. Lanud Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang, Senin (1/4) pagi mengadakan kegiatan donor darah di Gedung Dirgantara Lanud Raja Haji Fisabilillah. Kegiatan sosial yang bekerja sama dengan PMI Kota Tanjungpinang ini diselenggarakan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun ke 73 TNI Angkatan Udara yang jatuh pada tanggal 9 April 2019 mendatang.

Kegiatan donor darah ini diikuti oleh seluruh personel Lanud Raja Haji Fisabilillah, PIA Ardhya Garini Cabang 13/D1 Lanud Raja Haji Fisabilillah, Satrad 213 Bintan, IKKT Wira Anggini Satrad 213 Bintan, serta Perwakilan TNI Polri se Kota Tanjungpinang.

Komandan Lanud Raja Haji Fisabililah, Kolonel Pnb Elistar Silaen, S.T., dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terselenggaranya kegiatan donor darah tersebut sehingga terlaksana sesuai dengan rencana. Danlanud RHF juga menegaskan bahwa kegiatan donor darah ini merupakan bukti dan wujud kepedulian TNI Angkatan Udara, khususnya Lanud Raja Haji Fisabilillah kepada masyarakat dalam hal mendukung ketersediaan darah bagi yang membutuhkan. “Kita cukup merasakan bahwa betapa terbatasnya ketersediaan darah, sehingga masyarakat yang membutuhkan sulit mendapatkan darah untuk keperluan pengobatan mereka,” tutur Danlanud.

Danlanud RHF juga mengharapkan dengan dilaksanakannya kegiatan donor darah tersebut akan membantu PMI Kota Tanjungpinang untuk memenuhi persediaan darah sehingga dapat meringankan beban bagi mereka yang membutuhkan.” Setetes darah akan sangat berarti bagi kondisi kesehatan seorang pasian yang sangat membutuhkan bantuan. Setetes darah tersebut laksana setetes harapan kehidupan yang mampu menyelamatkan orang lain.

Sementara itu Kakes Lanud Raja Haji Fisabilillah, Lettu Kes dr. Nurchotijah mengatakan bahwa donor darah tidak hanya memberikan manfaat bagi penerima donor, namun juga bagi pendonor itu sendiri. “Karena saat melakukan transfuse donor darah, maka tubuh pendonor akan memproduksi atau menstimulasi sel-sel darah yang baru”, ujarnya.

Leave a Reply