Berita

Sambut HUT ke-73 TNI AU, Lanud Soewondo Laksanakan Lomba Tembak Eksekutif

By 04 Apr 2019 No Comments
IMG_8576
#TNIAU #TNI-AU

TNI AU. Masih dalam rangka menyambut HUT ke-73 TNI Angkatan Udara tahun 2019, Lanud Soewondo melaksanakan Lomba Menembak Eksekutif bertempat di lapangan tembak pistol Wira Waskita Lanud Soewondo, Kamis (4/4)

Lomba tembak eksekutif ini diikuti oleh peserta yang terdiri dari Jajaran Komunitas penerbangan yang ada di Medan Sumatera Utara, sebagai mitra kerja yang akan diuji keterampilan menembaknya dengan menggunakan senjata genggam berupa pistol dengan jarak sasaran 15 meter untuk memperebutkan piala dari Danlanud Soewondo.

Pada kegiatan tersebut, Danlanud Soewondo Kolonel Pnb Dirk Poltje Lengkey menyampaikan ucapan selamat datang di lapangan tembak pistol Lanud Soewondo kepada para peserta lomba tembak eksekutif. Kegiatan ini, dalam rangka menyambut HUT ke-73 TNI AU tahun 2019 yang jatuh pada tanggal 9 April 2019 mendatang.

Danlanud juga menyampaikan bahwa selama kurang lebih setahun berdinas di Medan, namun baru kali ini bisa bersilaturahmi bertatap muka dengan stakeholder komunitas penerbangan yang ada di Medan Sumatera Utara. Dalam rangka menyambut HUT ke-73 TNI AU, lomba menembak eksekutif ini dilaksanakan guna mempererat tali silaturahmi diantara komunitas penerbangan yang berada di Medan Sumatera Utara, kata Danlanud.

Sebelum pelaksanaan menembak, untuk keamanan serta memperoleh hasil yang optimal, pesonel Sisen Dislog Lanud Soewondo memberikan pengarahan kepada peserta yaitu cara penggunaan senjata yang aman berikut teknik menembak untuk memperoleh nilai yang baik.

Selnjutnya Danlanud beserta para pejabat mendampingi para tamu stakeholder melaksanakan lomba tembak eksekutif. Diakhir penilaian, tampil menjadi juara yaitu ibu Novi dari maskapai Lion Air juara I, bapak Sukamto dari DPPU Pertamina Kualanamu sebagai juara II dan juara III diraih oleh bapak Andy Syahputra dari maskapai Air Sia. Danlanud Soewondo menyerahkan langsung piala bagi para pemenang yang diakhiri dengan foto bersama.

Leave a Reply