Berita

Sambut HUT TNI ke-74, Personel TNI di Wilayah Medan Anjangsana ke Panti Asuhan

Oleh 27 Sep 2019 September 30th, 2019 Tidak ada komentar
SAMBUT HUT KE-74 TNI, PERSONEL TNI DI WILAYAH MEDAN ANJANGSANA KE PANTI ASUHAN
#TNIAU 

TNI AU.  Dalam menyabut Hari Ulang Tahun ke 74 TNI, Personel TNI di wilayah Medan melaksanakan Anjangsana ke dua tempat Panti asuhan di Medan. Jum’at (27/9).

Dua panti asuhan tersebut adalah Panti asuhan Al-Washiyah, yang terletak di jalan Ismailiyah no 82, Kelurahan Kota Matsum II, Kecamatan Medan Area dan yayasan Panti asuhan Darul Aitam di Jalan Medan Area Selatan no 333, Kelurahan Sukaramai I, Kecamatan Medan Area.

Kedatangan anggota TNI dari tiga matra, Darat, Laut dan Udara yang didampingi juga oleh ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana, Jalasenastri dan ibu-ibu Pia Ardhya Garini ke panti asuhan adalah untuk memberikan tali asih dan sumbangan sembako dalam rangkaian memperingati HUT ke-74 TNI.

Anjangsana ini dipimpin oleh Asisten Teritorial Kasdam I/BB, Kolonel Inf Parluhutan Marpaung yang dalam kata sambutannya mengatakan bahwa Anjangsana ini dilaksanakan dalam rangka HUT TNI ke 74.

“Puji dan syukur kita panjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, karena pada hari ini kita dapat hadir ditempat ini dalam rangka HUT TNI ke-74 dalam keadaan sehat walafiat. Kami datang dari perwakilan dari Angkatan Darat, Laut dan Udara beserta para ibu-ibu, berketetapan dengan hari ulang tahun TNI yang ke 74 tahun 2019. Kami merasakan dan perlu bersyukur dengan usia TNI yang ke 74 Alhamdulillah TNI tetap solid dan semakin profesional. Tentunya ditahun yang akan datang TNI perlu dukungan dan doa dari masyarakat terlebih dari anak-anak panti asuhan ini. Sebagai tali asih kami nanti akan memberikan sedikit bantuan untuk adik-adik panti asuhan, ini sebagai ungkapan rasa syukur dan terima kasih kami sekaligus untuk menjalin tali silaturahmi, semoga apa yang kami berikan dapat membantu meringankan semua kegiatan yang ada di panti asuhan ini, atas nama TNI di wilayah Medan, Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah, Bapak Pangkosek Hanudnas III, Marsma TNI Djhon Amarul, Danlantamal Belawan, Laksma Abdul Rasyid, Danlanud Soewondo, Kolonel Pnb Meka Yudanto, menyampaikan permohonan maafnya karena tidak dapat hadir dan diwakilkan pada kami,” ucap Aster .

Sementara itu ketua panti asuhan Al-Washiyah, H. Salahuddin Pasaribu dalam kata sambutannya mengatakan bahwa tentu kita terus-menerus berupaya untuk bersyukur kepada Allah SWT karena telah ia berikan segala nikmat dan karunia yang telah diberikan.

“Atas nama panti asuhan Al-Washiyah kami mengucapkan selamat datang kepada bapak dan ibu yang telah berkenan datang ke panti asuhan ini. Tentu saja kedatangan bapak dan ibu memiliki makna tersendiri bagi kami, punya makna yang istimewa bagi kami, karena kami mendapat kunjungan dari saudara kami sebangsa dan setanah air, apa lagi sama-sama tinggal di Medan yang mempunyai ciri khas pakaian seragamnya. Tentunya kedatangan bapak-bapak TNI membuat kagum anak-anak panti, dan semoga anak-anak kami ini nantinya ada yang bisa menjadi anggota TNI seperti bapak dan ibu. Semoga Allah SWT mengizinkanya. Panti asuhan ini sudah berdiri sejak tahun 1935 seiring berdirinya satu organisasi yang disebut dengan Al Jamiyatul Al-Washiyah. Rasa bertanggung jawab dalam bernegara, rasa tanggung jawab secara umat tentulah harus perduli kepada saudara-saudara kita yang digolongkan pada fakir, miskin dan yatim-piatu, karena ini juga merupakan tanggung jawab negara dan tanggung jawab kita semua. Maka sebagai pengelola panti, kami sangat minim akan kemampuan dalam operasional panti, namun dengan datangnya bapak-bapak dan ibu-ibu kesini maka insya Allah, kami akan terus mampu menjalankan panti asuhan ini, dalam hal kesehatan dan pendidikan, kami menjalin kerjasama dengan puskesmas dan beberapa sekolah, bahkan ada anak-anak kami ini yang bisa kuliah di universitas negeri, bahkan ada juga hingga ke negeri Mesir. Untung itu atas bantuannya kami ucapakan terima kasih kepada bapak-bapak TNI,” ucap H.Silahuddin Pasaribu.

Usai memberikan bantuan dan tali asih di panti asuhan Al-Washiyah, rombongan kembali bergerak ke panti asuhan Darul Aitam di Jalan Medan Area Selatan.

Dipanti asuhan ini rombongan disambut dengan alunan musik rebana yang dibawakan oleh anak-anak panti.

Drs. T. Asby Hasan selaku ketua panti asuhan Darul Aitam dalam kata sambutannya mengatakan rasa terimakasihnya atas kunjungan dari anggota TNI di panti asuhan.

“Ditempat ini memang sering dikunjungi oleh berbagai macam kalangan baik TNI-Polri, Pemerintah, swasta dan masyarakat yang ingin memberikan bantuannya. Disini ada 4 lembaga, yaitu lembaga Aceh Sepakat, Ikatan wanita Aceh Sumatera Utara, yayasan Darul Aitam dan sekolah Tengku Umar. Perlu bapak-bapak dan ibu sekalian ketahui, bahwa ruangan yang kita duduki ini telah berdiri sejak 1960 kemudian yayasan Darul Aitam ini didirikan pada 21 Novemper 1979, saya selaku ketua merupakan generasi ke tiga kepengurusan panti asuhan ini. Kami yakin dan percaya bahwa TNI, tiga Matra ini sangat dikagumi oleh masyarakat. Anak-anak panti asuhan ini berjumlah 65 orang yang kami asuh dari berbagai daerah dengan kategori miskin dan yatim – piatu yang kami didik hingga ke bangku SMA setelah itu kami bekerja sama dengan beberapa universitas untuk melanjutkan pendidikan anak-anak panti asuhan ini. Bahkan ada anak panti ini yang kami kirim ke negara Jepang dalam pertukaran pelajar bahkan juga ada yang kuliah hingga ke negara Mesir. Jadi kedatangan bapak-bapak dan ibu ke panti asuhan ini sudah sangat membantu meringankan beban kami dalam menyelenggarakan pendidikan dan mengasuh anak-anak panti asuhan. Untuk itu sekali lagi saya ucapkan terimakasih, semoga dihari ulang tahun TNI ke-74, TNI semakin dicintai oleh rakyat, sesuai dengan tema hari ulang tahun yaitu” TNI Profesional Kebanggaan Rakyat”pungkas Asby mengakhiri kata sambutanya.

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan pemberian bantuan secara simbolis yang diberikan oleh Pangdam I/BB yang diwakili Aster, Kolonel Inf Parluhutan Marpaung dan ketua PIA Ardhya Garini Cabang 15 / D. I Lanud Soewondo, Ny. Meka Yudanto dan diakhiri dengan foto bersama.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel