PIA Ardhya Garini

Sambut HUT LXII, PIA AG Bakorcab Bogor Menggelar Ceramah Kesehatan

Sambut HUT LXII, PIA AG Bakorcab Bogor Menggelar Ceramah Kesehatan
#TNIAU 

TNI AU. Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke 62 PIA Ardhya Garini, PIA Ardhya Garini Badan Koordinasi Cabang (Bakorcab) Bogor menggelar ceramah kesehatan dengan topik “Pencegahan Penyakit Menular Seksual/ HIV AIDS”, dengan narasumber Letkol Kes dr. Ngudiarto, Kepala Rumah Sakit (Karumkit) dr. M. Hasan Totto Lanud Atang Sendjaja, bertempat di Aula Maleo Skadron Pendidikan 503 (Skadik 503) Wing Pendidikan Umum (Wingdikum), Kamis (20/9).

Mengawali ceramahnya, dr. Ngudiarto,S.Pd., mengungkapkan bahwa sampai sekarang ini HIV mesih menjadi penyakit yang sangat mematikan. “Hingga saat ini, Human Immunodeficiency Virus atau yang kita kenal dengan HIV masih menjadi penyakit mematikan dan belum ditemukan obat untuk menyebuhkannya”, ungkap dr. Ngudiarto.

Lebih lanjut alumni Sepa PK VI tahun 1999 ini menjelaskan bahwa umumnya masih sulit membedakan gejala virus HIV. “Secara umum, sulit sekali membedakan gejala infeksi virus HIV dengan penyakit lain”, jelasnya. “Bahkan pada beberapa kasus, lanjut dr. Ngudiarto, keterlambatan diagnosa penyakit HIV bisa berujung pada Kematian”.

Karumkit dr. M. Hassan Toto itu menjelaskan bahwa Virus HIV ditularkan melalui cairan tubuh seperti sperma, cairan vagina atau transfusi darah. Virus ini hanya memerlukan waktu maksimal dua bulan sebelum masuk ke dalam tubuh dan menggerogoti sistem pertahanan tubuh kita,” tegasnya.

“Oleh sebab itu, mencegah hadirnya penyakit menular seksual/HIV AIDS tersebut merupakan tindak bijak sebagai bentuk kecintaan terhadap kesehatan diri dan keluarga, serta melalui pemberian pemahaman secara terus menerus sehingga diharapkan setiap pasangan tetap saling setia dan dapat menghinadri diri dari penyakit yang mematikan ini”, pungkasnya.

Ketika dikonfirmasi awak media terkait pelaksanaan kegiatan ceramah ini, Ketua PIA AG cab.3 / D.I Lanud Atang Sendjaja, Ny. Erwin Buana Utama menjelaskan bahwa hal seperti ini harus terus disosialisasikan sehingga dapat terus tercipta dan terjaga keluarga yang sehat. “Kegiatan seperti ini merupakan wujud kepedulian PIA AG Bakorcab Bogor dalam upaya membantu mencegah penyakit seperti ini melalui sosialisasi karena hal ini sangat penting”, jelasnya.

Hadir pada kegiatan ceramah kesehatan dalam rangka HUT PIA ke 62, Ketua PIA AG cab.3 / D.I Lanud Atang Sendjaja, Ny. Erwin Buana Utama, Ketua PIA AG Cab.6/ Gab. 2 Wingdikum, Ny. I Nyoman Suadnyana, Ketua PIA AG Cab.6/ Gab. IV Satuan Bravo 90 Paskhas, Ny. Nana Setiawan, para pejabat di jajaran Wingdikum dan ibu-ibu PIA AG di jajaran Bakorcab Bogor.

Baca juga:  Taklimat Akhir Wasrikkap Itjenau di Kodiklatau Dan Satuan Jajaran

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel