Berita

Sambut Hut ke-74 TNI AU Lanud Adi Soemarmo Berikan Edukasi kepada Siswa SMP Angkasa

Sambut HUT TNI AU ke-74 Lanud Adi Soemarmo Berikan Edukasi Kepada Siswa SMP Angkasa
#TNIAU 

TNI AU.  Dalam rangka memperingati Hut ke-74 TNI AU, Lanud Adi Soemarmo menyelenggarakan ceramah tentang Bahaya Penyalahgunaan Narkoba, Virus Corona dan Gaktib Lalin kepada siswa SMP Angkasa Lanud Adi Soemarmo, Kamis (12/3/2020).

Dalam ceramah yang disampaikan oleh dr. Bayu Prasetyo bahwa Indonesia telah menjadi darurat narkoba dan telah menjadi pangsa pasar yang paling besar karena penduduknya yang cukup besar, selain itu bahaya narkoba lebih serius  karena merusak otak yang tidak ada jaminan dapat disembuhkan. Materi berikutnya adalah tentang Virus Corona (covid-2019) yang gejalanya yaitu demam lebih dari 38 derajat celcius, batuk, sesak napas dan kesulitan bernapas, bahkan dalam kasus yang lebih parah, virus ini bisa menyebabkan pneumonia, kegagalan banyak organ dan kematian.

Selanjutnya, dr. Bayu Prasetyo juga mengatakan bahwa terdapat juga pasien yang terinfeksi tetapi tidak menunjukkan gejala apa pun. Artinya mereka tidak menunjukkan gejala yang telah disebutkan sebelumnya meskipun mereka memiliki virus pada sistem tubuh. Kasus di dunia sekitar 2 -3 % dan persentase kesembuhan 80% tergantung usia dan daya tahan tubuh penderita.

Baca juga:  WADAN PUSDIKBANGSPES KODIKLAT TNI TUTUP SUSPA HANUD PASIF V

Tidak perlu panik,  sepanjang masyarakat memahami gejala, karakteristik serta cara-cara pencegahan nya, masyarakat penting melakukan beberapa antisipasi secara mandiri, terhadap ancaman penyebaran virus corona, ujar dr. Bayu.

Acara diisi dengan peragaan cara membersihkan tangan dan cara memakai masker yang benar. Materi dilanjutkan dengan ceramah mengenai Gaktib peraturan lalu lintas yang di sampaikan oleh Serka Lukman anggota Satpomau Lanud Adi Soemarmo.  Pengetahuan dan pemahaman hukum sangat diperlukan, sehingga dengan adanya penyuluhan hukum dan Gaktib Lalin ini diharapkan para siswa SMP Angkasa akan mengetahui dan memahami peraturan dan tata tertib serta perundang-undangan yang berlaku, baik yang menyangkut pelanggaran pidana maupun pelanggaran disiplin, sehingga akan berpengaruh dalam menekan tingkat pelanggaran.

Hadir pada ceramah bahaya penyalahgunaan narkoba, virus Corona dan  ceramah Gaktib Lalin adalah Kepala Sekolah SMP Angkasa Ibu Tantri Wuragil, S.Pd., seluruh guru dan staf SMP Angkasa.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel