Berita

Sambut HUT TNI AU, Lanud Abd Lomba Nembak

Dibaca: 5 Oleh 31 Mar 2015Tidak ada komentar
Sambut HUT TNI AU, Lanud Abd Lomba Nembak
#TNIAU 

Latihan rutin menembak dilakukan setiap bulan oleh Lanud Abd Saleh dan kali ini kemampuan menembak dilombakan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun ke-69 TNI AU bertempat di lapangan tembak Denmatra 2 Paskhas yang diikuti oleh anggota Lanud Abd Saleh dan Insub. Sementara berbagai macam kegiatan khususnya pertandingan olah raga telah dan masih dilaksanakan di Lanud Abd Saleh diantaranya pertandingan bola voli, tenis lapangan, tenis meja, bulu tangkis, sepak bola dan lain sebagainya (31/3).

Sebelum perlombaan dimulai, anggota Binjas yang menjadi juri didalam lomba menembak memberikan beberapa kriteria nilai di dalam menembak. 60 orang peserta harus benar-benar memahami persyaratan yang telah ditentukan oleh juri, jika ada salah satu persyaratan yang tidak dipenuhi maka peserta tersebut dinyatakan gugur. Menurut Komandan Batalyon Komando (Yonko) 464 Paskhas yang menyaksikan langsung pelaksanaan lomba nembak tersebut mengatakan, Lomba menembak yang diikuti oleh para Perwira, Bintara dan Tamtama ini disamping mencari juara juga dimaksudkan untuk mengasah kemampuan para prajurit Lanud Abd Saleh beserta Insub, karena menembak merupakan salah satu ketrampilan yang harus dikuasai oleh setiap prajurit, untuk itu lomba menembak merupakan tolok ukur bagi prajurit untuk mengetahui sejauhmana kemampuan menembak yang dimiliki oleh setiap anggota dari masing-masing satuan.

Baca juga:  Lanud Suryadarma Gelar Latihan Puncak "Walet Trampil"

Kelas yang diperlombakan meliputi menembak pistol dengan jarak 25 m untuk kelompok yang terdiri dari lima orang, menggunakan satu sikap yakni, sikap berdiri. Diikuti 12 satuan, diantaranya Staf Gabungan (GPP 5, SESA, SBK, Satrad 221Ngliyep), Satpomau, Skadron Udara 32, 4, 21, Dinas Personil, Dandenmatra 2 Paskhas, Staf Khusus, Yonko 464 Paskhas, Dislog, Skatek 022 dan Dinas Operasi Lanud abd Saleh. Masing-masing satuan menggunakan 13 butir peluru dengan 3 peluru untuk percobaan, dan 10 peluru untuk pelaksanaan penilaian. Dari lomba menembak kali ini, Batalyon Komando 464 Paskhas berhasil meraih juara pertama, dengan nilai 369, satuan Pomau meraih juara ke dua dengan nilai 269 dan juara ketiga diraih oleh Dinas Operasi dengan jumlah nilai 251.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel