Berita

Sambut HUT TNI AU Lanud Tanjungpinang Laksanakan Lomba

Dibaca: 18 Oleh 10 Mar 2015Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Rangkaian kegiatan menyambut Hut ke-69 TNI Angkatan Udara, Prajurit Lanud Tanjungpinang melaksanakan kegiatan lomba latihan Pertahanan Pangkalan (Hanlan), Cross country, Menembak dan Renang Militer yang diikuti seluruh personel, dibawah koordinasi Dinas Operasi Lanud Tanjungpinang, Jumat (6/3).

Lomba Hanlan diikuti oleh 6 regu/tim dengan jarak 5 Km dan start mulai dari berjalan kaki sejauh 2 km dilanjutkan dengan berlari sejauh 3 km hingga finis di lapangan tembak, Kijang. Start regu pertama ke regu berikutnya diberikan perbedaan waktu selama dua menit untuk setiap regunya. Usai kegiatan Hanlan dilanjutkan dengan lomba menembak yang terdiri dari menembak dengan pistol dan senapan laras panjang jenis G3. Selanjutnya kegiatan renang militer dilaksanakan di kolam renang Hanaria, Tanjungpinang.

Komandan Lanud Tanjungpinang, Letkol Pnb I Ketut Wahyu Wijaya, mengatakan bahwa tujuan utama kegiatan ini adalah untuk membentuk semangat juang prajurit sekaligus mengenang perjuangan dan pengorbanan para pendahulu TNI AU. Karena dengan perjuangan dan pengorbanan para pendahulu TNI AU tersebut, hingga sampai saat ini TNI AU tetap tegak berdiri dan disegani. Danlanud juga menekankan kegiatan ini merupakan pembinaan fisik prajurit guna meningkatkan ketangkasan, kemampuan dan kesemaptaaan serta memperkokoh kekompakan dan jiwa korsa setiap prajurit.

Baca juga:  Danlanud Pangeran M. Bun Yamin Meresmikan Kegiatan Bakti Sosial Semester 2 Tahun 2018.

Setelah pelaksanaan kegiatan selesai, maka panitia mengumumkan hasil Lomba yaitu: untuk lomba Hanlan dan Cross Country, Juara I diraih oleh regu Tim putih pimpinan Kapten Pom Tamrin Dansatpom Lanud Tpi; Juara II diraih oleh Tim Biru pimpinan Mayor Lek Wahyu Yudha Kadisops Lanud Tpi; dan Juara III Tim Merah pimpinan Kapten Malik Pekas Lanud Tpi. Untuk lomba menembak, Juara I diraih oleh Kapten Sus Tri Antoni Kakum Lanud Tpi; Juara II Mayor Lek Wahyu Yudha Kadisops Lanud Tpi dan Juara III diraih oleh Serma Mulyono anggota Disops Lanud Tpi. Sementara untuk Renang militer, Juara I diraih oleh Prada Irham anggota Watpers Lanud Tanjungpinang, Juara II Kopral Dodi anggota Bamin Lanud Tpi dan Juara III Kapten Pom Tamrin Dansatpom Lanud Tanjungpinang.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel