Berita

Sambut HUT TNI Ke-71, TNI Talkshow di AdiTV Yogyakarta

Dibaca: 13 Oleh 03 Okt 2016Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Dalam rangka peringatan HUT TNI ke 71 diselenggarakan shooting acaraTalkshow yang menghadirkan narasumber dari TNI 3 Matra yaitu TNI AD, TNI AU, TNI AL yang diselenggarakan oleh Adi TV di Hotel Ritz Carlton Yogyakarta, Jumat (30/9).

Acara talkshow yang mengangkat tema TNI Abad Ini menghadirkan tiga narasumber yaitu dari TNI AD Letkol Arm Endro, Kasiter Korem 072/Pamungkas, dari TNI AL Mayor Marinir Sindu Pasi Ops Lanal Yogyakarta, serta Mayor Pnb Irwanda, Instruktur Penerbang Lanud Adisutjipto mewakili TNI AU. Dipandu oleh Host Adrian bincang bincang berlangsung dalam suasana santai dan penuh keakraban.

Dalam acara talkshow tersebut dibahas mengenai peran dan fungsi TNI. Para Narasumber menyampaikan bahwa TNI baik Darat, Laut, dan Udara tetap melaksanakan tugasnya sebagai garda terdepan dalam menjaga kedaulatan Negara meskipun untuk saat ini Negara tidak dalam kondisi perang. Pembinaan dan latihan terhadap personel TNI terus dilakukan untuk mengantisipasi setiap bentuk ancaman terhadap Negara dan bangsa baik melalui Operasi Militer Perang (OMP) maupun Operasi Militer Selain Perang(OMSP).

Baca juga:  DONOR DARAH NATAL DI LANUD ABD

Pada peran yang langsung berhubungan dengan masyarakat Letkol Endro menyampaikan bahwa TNI AD saat ini fokus pada pembinaan territorial yaitu membantu ketahanan pangan untuk membantu swasembada pangan nasional dengan terjun langsung membantu para petani di seluruh Indonesia. Mayor Sindu juga menambahkan bahwa TNI AL juga aktif dalam kegiatan kemanusian menolong korban bencana alam, aktif dalam kegiatan berbagai penyuluhan cinta tanah air dan Bahari Indonesia kepada masyarakat dan generasi muda Indonesia. Mayor Irwanda menegaskan pula bahwa TNI AU berperan dalam kegiatan penanganan bencana diantaranya dicontohkan tentang bencana kebakaran hutan di Riau, dimana selaku penerbang pesawat Hercules terjun langsung untuk menangani bencana tersebut tentunya dengan dibantu pasukan dari TNI AD, TNI AL dan TNI AU.

Di segmen akhir mengenai rekruitment dan harapan ke depan bagi para generasi muda para narasumber menyampaikan bahwa TNI melaksanakan rekruitment dengan transparan. Bagi pemuda yang ingin bergabung agar mempersiapkan diri dengan baik baik fisik maupun akademis dan ikuti setiap tahapan tes dengan sebaik-baiknya. Mengenai makna cinta tanah air Mayor Irwanda juga menegaskan bahwa bumi kita terdiri dari 1/3 daratan, 2/3 lautan dan 3/3 udara. Ketiganya adalah kesatuan yang sama penting dan saling mendukung sehingga tepat kiranya slogan Cintailah Tanah Air dan Udara Indonesia menjadi nafas bagi gelora nasionalisme generasi muda sekarang, tegasnya.

Baca juga:  Satgas Yonkomposit TNI Konga UNAMID 35D/ Satgas Indo FPC UNAMID Darfur, Sudan pada HUT ke-73 TNI Angkatan Udara

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel