Berita

Sambut Idul Fitri 1442 H, Danlanud Adi Soemarmo Serahkan Zakat Fitrah dan Bingkisan Lebaran secara Simbolis

Dibaca: 4 Oleh 10 Mei 2021Tidak ada komentar
Sambut Idul Fitri 1442 H, Danlanud Adi Soemarmo Serahkan Zakat Fitrah dan Bingkisan Lebaran Secara Simbolis
#TNIAU 

TNI AU.  Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Komandan Lanud Adi Soemarmo Marsma TNI Agus Setiawan, S.T., menyerahkan zakat fitrah secara simbolis kepada perwakilan penerima zakat, bertempat di Grha Dirgantara Lanud Adi Soemarmo. Senin (10/5/2021).

Pada kesempatan yang sama juga diserahkan bingkisan lebaran dari Komandan Lanud Adi Soemarmo yang diserahkan secara simbolis kepada perwakilan anggota Lanud Adi Soemarmo. Khusus kepada anggota yang beragama Islam Danlanud juga menyerahkan kitab suci Al Quran. Semoga apa yang diberikan ini akan bermanfaat bagi keluarga besar Lanud Adi Soemarmo dalam merayakan Idul Fitri 1442 H/2021 M, demikian ungkap Danlanud.

Dalam sambutannya Komandan Lanud mengatakan bahwa kita sebagai umat muslim berkewajiban membayar zakat sebesar 2,5 kg beras atau uang sebesar Rp. 30.000,-. Pembayaran zakat fitrah ini dimaksudkan untuk mensucikan jiwa dan menyempurnakan ibadah puasa yang kita laksanakan. Dengan membayar zakat fitrah kita diajak untuk berempati terhadap saudara-saudara kita yang sedang mengalami kesusahan, lanjut Danlanud.

Baca juga:  Danlanud Husein Sastranegara Sambut Kedatangan Kasau

Disisi lain Komandan Lanud menyampaikan bahwa zakat fitrah dari anggota Lanud Adi Soemarmo beserta keluarga terkumpul sebesar Rp. 57.000.000,- (lima puluh tujuh juta rupiah) yang akan dibagikan kepada fakir miskin dan fisabilillah.

Bersamaan dengan penyerahan zakat fitrah dan pemberian bingkisan lebaran, dilaksanakan juga pemberian tali asih dari Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 3/G II Lanud Adi Soemarmo Ny. Betty Agus Setiawan kepada anak yatim keluarga Lanud Adi Soemarmo dan guru Sekolah Angkasa Lanud Adi Soemarmo.

Hadir pada acara tersebut para pejabat Lanud Adi Soemarmo dan Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 3/G II Lanud Adi Soemarmo beserta pengurus.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel