Berita

Sambut isra Mi’raj dengan Do’a Bersama

IMG_3387
#TNIAU #TNI-AU

TNI AU. Berkaitan dengan HUT TNI AU ke-73 dan peringatan Isra mi’raj nabi Muhammad SAW. Segenap personel lanud Manuhua turut mengikuti acara doa bersama yang dilaksanakan di Masjid Syuhada Biak Numfor (4/4). Acara ini mengusung tema dengan peringatan Isra miraj nabi Muhammad SAW 1440H/2019 M kita implementasikan nila-nilai sholat dalam kehidupan prajurit dan PNS TNI dalam rangka menjaga keutuhan NKRI.

Mewakili komandan Lanud Manuhua Kadispers Kolonel Adm. Hendi Hendarto S.Sos dalam sambutannya menyampaikan bahwa apa yang sedang kita lakukan bersama saat ini, bukanlah sekedar untuk memenuhi tradisi semata-mata, tetapi karena didorong oleh kesadaran dan keinginan luhur, untuk dapat mewarisi semangat dan menangkap makna yang terkandung dalam peristiwa Isra Mi’raj Nabi  Muhammad SAW itu sendiri, agar kita dapat selalu memiliki itikad baik, ikhlas dan selalu berusaha untuk berbuat dan bertingkah laku lebih baik dari yang sebelumnya.

Acara doa bersama ini menghadirkan Ustadz Mukti Bukhori sebagai pengisi ceramah agama. Dalam ceramahnya beliau menjelaskan bahwa proses Isra miraj merupakan peristiwa luar biasa yang dialami nabi besar Muhammad SAW. Saat peristiwa tersebut Rasululloh dari masjidil haram menuju masjidil aqsa kemudian Naik ke sidrotul muntaha untuk menerima perintah sholat 5 waktu. Peristiwa itu berlangsung selama satu malam, dimana pada zaman itu banyak umat yang tidak mempercayai proses kejadian tersebut, namun seiring perkembangan zaman yang semakin maju proses Isra miraj dapat diterima secara akal dan logika.

Acara ini diikuti oleh seluruh personel TNI AU di Jajaran Biak Numfor. Diantaranya Koopsau III, Kosekhanudnas IV, Lanud Manuhua, Yonko 468 Paskhas dan satrad 242/Tjw serta masyarakat yang saat itu melaksanakan sholat Dhuhur berjamaah.

Leave a Reply