Berita

Sambut Kartini, Wanita TNI Apel Bersama

Dibaca: 5 Oleh 21 Apr 2011Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Memperingati Hari Kelahiran Pahlawan Nasional R.A. Kartini, tanggal 21 April 2011 segenap Wanita TNI propinsi Kalimantan Selatan melaksanakan Apel Bersama yang dipimpin oleh Komandan Lanud Sjamsudin Noor Letkol Pnb Singgih Hadi yang dihadiri oleh Komandan Rindam VI/MLW, Komandan Lanal Banjarmasin serta Unsur-unsur kepala satuan TNI yang ada di wilayah Banjarmasin, bertempat di Lapangan Apel Lanud Sjamsudin Noor, Kamis (21/4).

Dalam amanat tertulis Panglima TNI, Laksamana TNI Agus Suhartono, SE, yang dibacakan Danlanud Sjamsudin Noor, menyampaikan bahwa, Apel Bersama Wanita TNI ini selain merupakan agenda tahunan TNI yang memiliki nilai historis pada setiap 21 April, dalam kerangka mengenang kembali hari lahirnya pahlawan emansipasi ibu Raden Ajeng Kartini dari kaitan sejarah perjuangan Ibu Raden Ajeng Kartini hingga saat ini kaum wanita Indonesia sejajar dengan kaum Pria dalam semua kiprah perjuangan dan dalam semua bidang pembangunan nasioal. 

Lebih lanjut Panglima TNI menyampaikan, semangat yang dimiliki oleh pahlawan Nasional R.A Kartini harus diwarisi, dilanjutkan dan diaktualisasikan sesuai dengan kodrat dan peran ganda selaku wanita serta tantangan zaman dan tuntutan tugas sebagai prajurit Wanita TNI. 

Baca juga:  TIDAK BERUSAHA UNTUK MEMBAYAR

Oleh sebab itu, dalam amanatnya Panglima TNI berharap kepada seluruh Prajurit Wanita TNI untuk senantiasa meningkatkan kecerdasan Intelektual, kecerdasan Spiritual dan kecerdasan Emosional, agar dapat menempatkan diri secara professional dalam melaksanakan tugas sebagai Prajurit TNI dan tugas sebagai ibu dalam rumah tangga, khususnya dalam menyiapkan keluarga dan anak yang berkualitas yang keduanya sama penting karena menyangkut kepentingan bangsa dan Negara. Hal ini tepat sekali pada tema yang tertuang dalam Peringatan Hari Wanita TNI kali ini yaitu “Dengan Semangat R.A Kartini Wanita TNI Terus Meningkatkan Profesionalisme, Soliditas dan Solidaritas Guna Mendukung Tugas Pokok TNI Dan Pemberdayaan Perempuan”. 

Pada kesempatan tersebut, di akhir sambutannya Panglima TNI juga memberikan beberapa penekanan untuk dipahami dan dipedomani oleh para Prajurit Wanita TNI dalam melaksanakan tugasnya. diantaranya, menyinggung soal tantangan Internal dan eksternal agar menjadi prajurit Wanita TNI yang berpegang teguh pada Etika kepribadian sebagai prajurit Wanita TNI dan Wanita Prajurit TNI, menjunjung tinggi norma dan budaya serta harkat dan martabatnya, teladani semangat R.A Kartini yang pantang menyerah, pupuk terus disiplin dan loyalitas, soliditas, solidaritas dan jiwa korsa dengan tidak mengurangi Kodrati sebagai ibu dikeluarga dan bagi anak-anak, selain itu juga harus tetap menjadi sosok Feminim yang lembut, penuh perhatian dan kasih sayang serta sarat sentuhan cinta yang tulus kepada suami dan anak-anak. 

Baca juga:  Satkes Denma Mako Korpaskhas Gelar Pemeriksaan IVA/Papsmear

Apel Bersama Wanita TNI yang diliput oleh berbagai Kesatuan ini dilanjutkan dengan panggung prajurit Wanita TNI yang dilaksanakan di ruang rekreasi Lanud Sjamsudin Noor dan diisi dengan berbagai acara hiburan. Selain Wanita TNI turut hadir Korp Polisi Wanita, ibu-ibu Persit, Jala Senastri dan PIA AG Lanud Sjamsudin Noor.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel