Berita

Sambut Peringatan HUT ke-76 TNI, Danwingdikkal, Beserta Prajurit dan Siswa Donorkan Darah

Dibaca: 2 Oleh 23 Sep 2021Tidak ada komentar
WhatsApp Image 2021 09 23 at 3.29.16 PM 1
#TNIAU 

TNI AU.   TASIKMALAYA. Dalam rangka memperingati Peringatan HUT  ke-76 TNI, Komandan Wing Pendidikan Pembekalan (Danwingdikkal) Kolonel Kal R. Mochamad Rosydi, S.I.P., M.M., bersama dengan seluruh Prajurit dan Siswa Wing Pendidikan Pembekalan (Wingdikkal) mengikuti kegiatan Donor Darah yang diselenggarakan di Ballroom Hotel Harmoni Tasikmalaya, Kamis (23/9/2021).

Kegiatan Donor Darah tersebut telah dilaksanakan selama 2 hari sejak tanggal 22 dan 23 September 2021 mulai pukul 08.00-13.00 WIB dan terlaksana atas kerjasama antara Wingdikkal, Pangkalan TNI AU Wiriadinata, Perkumpulan Masyarakat Tanggap Donor Darah (Permatadora), Hotel Harmoni serta Palang Merah Indonesia Kabupaten Tasikmalaya dan berhasil mengumpulkan sebanyak 153 kantung darah.

“Menyambut HUT ke-76 TNI yang akan jatuh pada 5 Oktober 2021 mendatang, Wingdikkal, Lanud Wiriadinata, Permatadora, Hotel Harmoni dan PMI Kabupaten Tasikmalaya bekerja sama dalam menyelenggarakan kegiatan bakti sosial berupa Donor Darah,” terang Danwingdikkal

Danwingdikkal juga menuturkan bahwa pihaknya memerintahkan sebanyak 66 orang Prajurit dan Siswa Wingdikkal untuk mendukung suksesnya donor tersebut.

“Kami menurunkan sebanyak 66 Prajurit dan Siswa Wingdikkal untuk mendukung suksesnya kegiatan donor ini, alhamdulillah semuanya dapat melaksanakan donor. Kami juga mengucapkan terima kasih atas kerjasama dari seluruh pihak yang mensukseskan kegiatan ini, semoga dengan kegiatan ini kita dapat membantu rekan-rekan kita yang membutuhkan donor darah, serta memenuhi ketersediaan stok darah khususnya di wilayah Tasikmalaya,” tutur Komandan Wingdikkal.

Baca juga:  Kasau : Perwira TNI AU Harus Kreatif dan Berkharakter

Sementara itu, Manager Operasional Hotel Harmoni Tasikmalaya Ady Sukmanugraha, Amd.Par., sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan kemanusiaan tersebut, sekaligus bangga karena mendapatkan kesempatan untuk bersilaturahmi dengan pimpinan TNI wilayah Tasikmalaya.

“Ini adalah salah satu program Corporate Social Responsibility (CSR) dari Hotel Harmoni yang bekerja sama dengan Wingdikkal, Lanud Wiriadinata, Permatadora dan PMI Kabupaten Tasikmalaya untuk mendukung salah satu kegiatan rangkaian dalam rangka menyambut HUT ke-76 TNI, dan saya merasa sangat bangga terlibat dalam kegiatan ini, terlebih saya dapat mengenal dengan para Komandan Satuan TNI di Tasikmalaya, saling berbagai hal-hal yang positif yang dapat membentuk kerjasama ke depan, saya sangat takjub ketika saya datang tadi pagi sudah banyak antusiasme dari Prajurit Wingdikkal dan Lanud Wiriadinata yang semangat menyumbangkan darahnya bagi kehidupan orang banyak,” katanya.

Lebih lanjut Ady menambahkan bahwa kegiatan tersebut didukung beberapa sponsor seperti Perkumpulan Masyarakat Tanggap Donor Darah (Permatadora) yang mendukung dalam pengadaan peserta donor, PMI Kabupaten Tasikmalaya yang menyediakan fasilitas kesehatan untuk pelaksanaan donor darah, serta Hotel Harmoni Tasikmalaya yang menyediakan tempat yang nyaman untuk penyelenggaraan donor darah.

Baca juga:  Warga Tasikmalaya Antusias Ikuti Serbuan Vaksin Lanud Wiriadinata

“Kegiatan ini sungguh luar biasa dan hanya dilaksanakan beberapa sekali dalam satu tahun, dimana di suatu momen, mereka bisa berkumpul dan memberikan hal positif bagi kehidupan orang banyak, Hotel Harmoni juga menerjunkan stafnya sebanyak 40 orang untuk mengikuti donor darah, jadi kegiatan ini adalah kegiatan yang sangat penting bagi kemanusiaan khususnya kita semua saling memberikan bantuan kepada sesama manusia dalam bentuk donor darah,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Komandan Lanud Wiriadinata Letkol Nav Djoko Purnomo, S.M., Kadisopsdik Wingdikkal Letkol Kal Dian Mulyana, M.Han., Kadispers Wingdikkal Letkol Adm Suprayogi, S.Sos., M.Si., Kadislog Wingdikkal Letkol Kal Agus Muhtadin, S.E., dan Kadisops Lanud Wiriadinata Mayor Lek Rianto Lismara.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel