Berita

Sambut Tahun Baru 2020, Keluarga Besar Lanud SIM Laksanakan I’tiqaf dan Doa Bersama

Sambut Tahun Baru 2020, Keluarga Besar Lanud SIM Laksanakan I’tiqaf dan Doa Bersama
#TNIAU 

TNI AU. Menyambut pergantian tahun baru 2020, seluruh keluarga besar Lanud Sultan Iskandar Muda beserta Kipan C Yonko 469 Paskhas Banda Aceh, melaksanakan I’tiqaf dan doa bersama di Shelter Galaxy Lanud Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang, Aceh Besar, Selasa (31/12). “Bukanlah suatu hal yang harus dirayakan dengan istimewa maupun suka ria, akan tetapi harus dimaknai oleh hal-hal yang positif seperti i’tiqaf, berdoa, bersyukur, dan mendengarkan tausyiah agama serta mengevaluasi diri terkait kinerja yang kita kerjakan,” ujar Danlanud Sultan Iskandar Muda Kolonel Pnb Hendro Arief H, S.Sos.

Tidak hanya sebagai ajang silaturrahmi, tetapi kegiatan ini juga bertujuan untuk mendoakan keselamatan bangsa Indonesia agar selalu damai dan dijauhkan dari bencana. “Semoga di Tahun 2020 ini, kita semua menjadi pribadi yang lebih baik dari tahun 2019, juga tahun 2019 yang akan kita tingalkan ini, lebih baik dari tahun 2018 dan seterusnya,” ucapnya.

Ucapan terima kasih juga disampaikannya kepada seluruh personel atas semua dedikasi, kesungguhan dan semua keiklasan melaksanakan tugas sehari-hari dalam menyelesaikan beban tugas serta tangung jawab yang di tugaskan. “Alhamdulilah semuanya dapat berjalan dengan baik aman dan lancar ini semua adalah kerja keras kita, kerja iklas, kerja cerdas dan kerja tuntas kita,” lanjutnya meskipun tentunya tidak ada hal yang sempurna, namun harus selalu berusaha, bertawakal, beriktiar untuk mencari kearah yang sempurna.

Baca juga:  Danlanud Tanjungpinang Silaturahmi di kediaman Gubernur dan Wagup Kepri

Berkaitan dengan keputusan pemerintah Aceh, yang menghimbau agar tidak ada perayaan malam tahun baru yang berlebihan seperti berhura-hura, main petasan, main kembang api, konvoi dan lain sebagainya yang disampaikan melalui peraturan pemerintah Aceh, sehingga dihimbau kepada personel Lanud Sultan Iskandar Muda beserta keluarga agar menghindari dan menjauhi hal-hal yang disampaikan yang menjadi suatu larangan.

Kegiatan dilanjutkan ceramah agama oleh Ust. Fahmi Sofyan, MA., yang menyampaikan setidaknya ada empat nikmat Allah SWT yang wajib disyukuri, antara lain nikmat iman dan Islam, dimana wajib bersyukur sebagai modal utama untuk mendapatkan rahmat maghfirah Allah SWT.

Kemudian nikmat hidup agar selalu percaya bahwa hidup akan lebih mudah dan keberuntungan dengan banyak bersyukur, selanjutnya nikmat sehat merupakan salah satu nikmat terbesar yang dikaruniakan oleh Allah SWT kepada umatnya dan terakhir nikmat harta berupa rasa syukur atas rejeki atas pemberian Allah SWT.

Sambut Tahun Baru 2020, Keluarga Besar Lanud SIM Laksanakan I’tiqaf dan Doa Bersama

Sambut Tahun Baru 2020, Keluarga Besar Lanud SIM Laksanakan I’tiqaf dan Doa Bersama

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel