Berita

Sambut Tahun Baru 2021, Lanud Rsn Gelar Doa Bersama

Dibaca: 2 Oleh 04 Jan 2021Tidak ada komentar
Sambut Tahun Baru 2021, Lanud Rsn Gelar Doa Bersama
#TNIAU 

TNI AU. Personel Lanud Roesmin Nurjadin, gelar doa bersama dalam rangka menyambut tahun baru 2021, Umat Islam di Mushalla al-Hidayah Yonko 462 Paskhas, umat Kristiani di Gereja Pouk Eben Haizer Lanud Rsn dan umat Hindu di Pura Jagatnatha Pekanbaru, Kamis (31/12/2021).

Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, S.T., M.M., mengatakan, doa bersama ini digelar sebagai ungkapan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena kita sebagai prajurit TNI AU dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, meskipun belum sesuai dengan harapan bersama, karena dampak Pandemi Covid-19.

“Oleh karena itu, di akhir tahun 2020 ini marilah kita saling introfeksi diri dengan melahirkan semangat dan pengabdian baru, pergantian tahun hampir sudah di depan mata, ada banyak hal yang seringkali dipersiapkan untuk meninggalkan tahun ini dan menyambut tahun yang akan datang. Marilah berbenah diri dan fokus dalam tugas-tugas kedepan nya dengan menciptakan inovasi-inovasi baru untuk kemajuan TNI Angkatan Udara,” kata Ronny Moningka.

Baca juga:  26 Pesawat Tempur Lanud Iswahjudi Siap “Hujani” Bom

Marsma TNI Ronny Irianto Moningka menjelaskan, keberhasilan yang telah diraih di tahun 2020, seyogyanya di tahun 2021 kita pertahankan bahkan ditingkatkan, oleh karena itu diperlukan evaluasi tugas, tugas-tugas mana yang belum dikerjakan sehingga di tahun 2021 lebih baik lagi.

“Setiap orang memiliki goals atau tujuan yang berbeda dalam beberapa waktu dalam hidupnya. Jika dalam pekerjaan ada banyak goals yang belum terpenuhi, cobalah untuk lebih mengevaluasi, kira-kira aspek manakah yang harus dibenahi untuk jadi lebih baik lagi kedepan nya. Tahun baru bukan hanya hal-hal yang bersifat perayaan. Alangkah baiknya jika momen ini juga dimanfaatkan untuk evaluasi dan introspeksi sebagai modal untuk keberhasilan di tahun depan,” kata Ronny.

Selanjutnya Ronny Moningka menjelaskan, tugas-tugas kedepan nya harus lebih baik lagi dari hari kemarin, jangan sampai menurun atau sama saja, di tahun 2021 ini, marilah kita berbenah diri dengan meningkatkan iman dan takwa serta kualitas kerja, agar dapat melaksanakan tugas dengan profesional untuk kemajuan TNI Angkatan Udara.

Baca juga:  Memperingati HUT ke-74 TNI AU Lanud Sjamsudin Noor Laksanakan Penyemprotan Disinfektan dan Berbagi Sembako di Panti Asuhan Akhlak Mulia Banjarbaru

“Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, agar bangsa Indonesia lebih maju dan sejahtera lagi, dan terhindar dari musibah serta bencana, dan berharap agar Covid-19 cepat berakhir, kita sebagai prajurit TNI AU dapat kembali menjalankan tugas dengan maksimal,” ujar Ronny “Redfox” Moningka.

Kegiata doa bersama, umat Islam mengawali Shalat Isya berjamaah, Yasinan, tahlil,tahmid dan ditutup dengan doa, sedangkan umat Kristiani Ibadah diawali dengan panggilan beribadah kepada Jemaat dan saat teduh, dilanjutkan puji-pujian kepada Tuhan dan pembacaan Mazmur dan Pelayanan Firman Tuhan disampaikan Pdt Lasma Rohani, dan begitu ibadah yang dilakukan oleh umat agama Hindu.

Kegiatan ibadah dan doa bersama berjalan dengan kitmat, aman dan lancar.

Sambut Tahun Baru 2021, Lanud Rsn Gelar Doa Bersama

Sambut Tahun Baru 2021, Lanud Rsn Gelar Doa Bersama

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel