BeritaFoto

Sang Merah Putih Menari-Nari Menghiasi Langit Kota Padang pada Upacara HUT Ke-74 Kemerdekaan RI

Oleh 17 Agu 2019 Agustus 19th, 2019 Tidak ada komentar
Sang Merah Putih Menari-Nari Menghiasi Langit Kota Padang Pada Upacara HUT Ke-74 Kemerdekaan RI
#TNIAU 

TNI AU.  Komandan Lanud Sutan Sjahrir Kolonel Pnb Purwanto Adi Nugroho dan staf menghadiri Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih pada Upacara Peringatan HUT Ke-74 Kemerdekaan RI, bertempat dihalaman Kantor Gubernur Sumatera Barat, Sabtu (17/08).

Tampak hadir Gubernur Sumbar Irwan Prayitno didampingi oleh istrinya Nevi Irwan Prayitno. Juga hadir Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit yang juga di dampingi oleh istrinya Wati Nasrul Abit.

Sebanyak 54 orang anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) provinsi Sumbar berjalan tegap yang berasal dari seluruh kabupaten/kota di Sumbar, Lanud Sutan Sjahrir berpartisipasi dalam pasukan Paskibraka tersebut.

Pelaksanaan upacara detik-detik proklamasi dan pengibaran bendera Merah Putih tingkat provinsi tahun 2019 berjalan dengan sukses.

Selanjutnya dalam upacara Gubernur Sumbar membacakan pidato Presiden RI. Ada beberapa poin dalam sambutan, diantaranya bahwa Peringatan Proklamasi Republik Indonesia tahun ini mengusung tema “Sumber Daya Manusia Unggul Indonesia Maju.”

“Tema ini terinspirasi dari pernyataan Presiden Republik Indonesia, Bapak Joko Widodo bahwa prioritas utama Indonesia ke depan adalah pembangunan sumber daya manusia sebagai syarat mutlak meningkatkan daya saing bangsa. Dengan Sumber Daya Manusia Unggul,
Indonesia diharapkan semakin diperhitungkan dan kedepan diharapkan Indonesia bisa semakin mampu dalam bersaing dengan negara-negara lainnya.” Kata Irwan Prayitno.

Dalam perayaan kemerdekaan tersebut juga dimeriahkan oleh Atlit Paramotor Lanud Sutan Sjahrir terbang menghiasi langit Halaman kantor Gubernur Sumbar pada acara Puncak HUT RI Ke 74. Atlit Paramotor dikomandoi Mayor Tek Wahyudi Krisdiyanto dari Lanud Sutan Sjahrir.

Turut hadir dalam upacara itu Ketua DPRD Sumbar Hendra Irwan Rahim, Kapolda Sumbar Irjen Pol Drs. Fakhrizal, Danrem 032 Wirabraja Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo diwakili, Danlanud Sutan Sjahrir Kolonel Pnb Purwanto Adi Nugroho, Danlantamal II Laksma TNI Agus Sulaeman M.Sc, Kabinda Sumbar, pelajar, para veteran, serta tamu undangan Forkopimda lainnya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel