Berita

SANGGALANGIT 2010 ”Full Surprise”

Dibaca: 9 Oleh 22 Mei 2010Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Pelaksanaan Latihan Survival Dasar ”Sanggalangit 2010” yang digelar Lanud Atang Sendjaja (Ats) mulai 19 sampai 22 April 2010, ternyata cukup ”surprise”. Mulai pembukaan dan penutupan peserta latihan mendapat ”tamu istimewa”, yakni dua aktris Music Televisi (Mtv) Wega Nanda Marissa, dan Siti Anissa Nurachmah, yang bergabung mengikuti latihan sampai tuntas. Menurut informasi rangkaian kegiatan akan ditayangkan secara ekslusif dalam program ”The Camp” Trans TV.

 

Salah seorang produser The Camp, Viandy, mengatakan bahwa kedua aktris berbakat tersebut diharapkan dapat merasakan suasana latihan bersama 30 pelaku latihan yang berasal dari Air Crew di Skadron Udara 6, Skadron Udara 8 dan Skatek 024, sehingga mudah menginformasikan kepada pemirsa, terutama tentang kedisiplinan, kekompakkan, kebersamaan, semangat pantang menyerah serta kerjasama selama di medan latihan di wilayah Cibalimbing dan Pantai Ujung Genteng Sukabumi yang terkenal dengan ”ombak liarnya” yang ganas.

 

”Wuih..benar-benar jadi tentara aku, beginilah yang dirasakan prajurit TNI di tempat tugas se hari-hari,” teriak Wega Nanda Marissa yang juga merasakan hardikan dan hukuman dari pelatih.

Baca juga:  Komandan Lanud Sutan Sjahrir Bagikan Bingkisan Lebaran kepada Prajurit dan PNS

 

Sebelum pelaksanaan, pihak Trans TV meminta panitia tidak sungkan-sungkan memberikan perintah, hukuman maupun teguran kepada ke dua aktris, seperti yang diberikan kepada pelaku latihan lainnya. ”Agar mereka mendapat suasana lain mas..,” tutur James salah seorang kameramen.

 

Setelah di buka resmi Danlanud Ats Marsma TNI Sunaryo di Apron Lanud Ats, Senin (19/4), pelaku latihan mendapat pembekalan selama se hari penuh di Aula Iskandar Disops Lanud Ats, terutana yang berkaitan dengan materi latihan seperti antara lain; kompas siang dan malam, how to fight (htf), caraka malam, makan ular dan pemotongan kelinci secara cepat tanpa meninggalkan jejak, keahlian lempar kampak, penyeberangan sungai, turun tebing, jalan pantai, bivak, renang laut, serta hoist. Malam sebelumnya pelaku mendapat ”jatah” untuk berendam di laut sebagai simulasi menghindar dari musuh.

 

 

Di beberapa situasi dan perjalanan pelaku mendapat penghadangan musuh dan harus menghindar secepat mungkin agar tidak tertangkap, tetapi salah seorang aktris karena kelelahan berhasil di tangkap dan mendapat introgasi. ”Sudah capek, letih, di interogasi lagi, hampir nangis aku,” kata Wega yang tertangkap. Pihak interogator diperankan Kompi Senapan I Batalyon 467 Paskhas yang dipimpin langsung Dan Kipan I/ Yon 467 Paskhas Kapten PSK Sigit, dan Komandan Latihan Mayor Pnb Kargono.

Baca juga:  Abdulrachman Saleh Airforce Run Launching, Lanud ingin Lebih Dekat dengan Masyarakat

 

Walau dilapangan tampak suasana tegang dan sesuai skenario, tetapi kebersamaan tampak terlihat terutama menjelang penutupan dan ”full out” segenap crew Trans TV dan ke dua aktris tersebut. ”Terima kasih pak dan ajak-ajak lagi ya..,” tutur mereka kepada Direktur Latihan Mayor Pnb Iwan Tahandi.

 

Dalam sambutan penutup Danlanud Ats menilai latihan berjalan sesuai yang direncanakan dan berharap untuk dapat ditingkatkan dikemudian hari, karena itu panitia diminta untuk segera mengevaluasi.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel