Berita

SANTRI PONDOK MODERN GONTOR KUJUNGI LANUD IWJ

Dibaca: 9 Oleh 24 Jan 2013Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Tak selamanya siswa pondok pesantren hanya identik dengan belajar masalah agama saja, terbukti bagi Pondok Pesantren Modern Gontor Ponorogo, sebanyak 107 orang siswa Pondok berkunjung ke Lanud Iswahjudi, guna melihat pesawat tempur yang berteknologi tinggi, Rabu (23/1).

Hal tersebut dilakukan oleh para pengasuh atau Pembina Pondok Pesantren Modern Gontor kepada Santrinya, guna lebih mengenal teknologi kedirgantaraan terutama yang berada di Lanud Iswahjudi, dan sebagai tambahan ilmu pengetahuan bagi para Santri yang tergabung dalam gerakan Pramuka Gugus Depan 15089 Pondok Modern Gontor.

Pada saat yang sama, SDN Karangsono, Kecamatan Barat, Magetan, SDN Bakur Jiwan, dan TK/TKIT Ar Rohmah Selosari Magetan, juga mengadakan kunjungan ke Lanud Iswahjudi, untuk mengetahui lebih dalam tentang Lanud Iswahjudi.

Menurut salah satu guru pembimbing, mengatakan bahwa kunjungan para siswa ke Lanud Iswahjudi adalah salah satu program kurikulum, untuk memperkenalkan, menanamkan dan tentunya juga untuk menambah serta memberikan wawasan, pengetahuan khususnya dalam bidang kedirgantaraan.

Dalam kunjungannya para Santri dan siswa yang berjumlah 486 orang tersebut setelah mendapat pengarahan oleh Mayor Psk Suyono, diberikan kesempatan berkunjung ke Skadron Udara 14 dan Skadron Udara 3, untuk meihat dari dekat burung-burung besi yang berteknologi tinggi tersebut. 

Baca juga:  Upacara Peringatan Harkitnas ke-111 di Lanud Abd Saleh

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel