Berita

SANTUNAN KELUARGA KORBAN FOKKER A-2708

Dibaca: 9 Oleh 06 Jul 2012Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Sebagai upaya untuk memberikan penghargaan dan penghormatan kepada putra-putra terbaik Angkatan Udara yang telah mendarmabaktikan diri sampai akhir hayatnya serta bagi anggota keluarga besar TNI AU yang turut menjadi korban, Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) menyerahkan santunan kepada keluarga korban pesawat Fokker A-2708 di Lanud Halim Perdanakusuma, Kamis (5/7).

Santunan ini diberikan baik bagi keluarga awak pesawat yang gugur saat melaksanakan tugas serta bagi keluarga warga sipil yang telah ikut menjadi korban dari kecelakaan tersebut. “Mengenai besarnya santunan, hendaknya jangan dilihat dari nilai nominalnya, karena pengorbanan jiwa tidak dapat dinilai dengan nominal berapapun”, ungkap Kasau.

Peristiwa menyedihkan bagi keluarga besar TNI AU tanggal 21 Juni lalu berupa kecelakaan pesawat Fokker A-2708 yang jatuh di Komplek Rajawali Lanud Halim Perdanakusuma dan menelan korban seluruh awak pesawat yang merupakan putra-putra terbaik Angkatan Udara serta beberapa warga sipil anggota Keluarga Besar TNI AU.

Menurut Kasau Marsekal TNI Imam Sufaat SIP, para crew pesawat Fokker A-2708 selaku anggota Skadron Udara 2 TNI Angkatan Udara yang telah gugur dalam tugasnya memiliki loyalitas, dedikasi, dan pengabdian serta kinerja yang baik yaitu Mayor Pnb Heri Seriawan, Kapten Tek Agus Supriyadi, Lettu Pnb Paulus Adi Prakoso, Letda Pnb Achmad Syahroni, Serma Sihmulato, Serka Wahyudi, dan Sertu Purwo Adiyanto.

Santunan yang diberikan kepada keluarga Mayor Pnb Heri Setiawan sebesar Rp. 313.770.000 diterima istrinya dr. Erny Susliawaty, Keluarga Kapten Tek Agus Supriyadi sebesar Rp.264.360.000 diterima istrinya Sri Agus Murdiyati, Keluarga Lettu Pnb Paulus Adi Prakoso. sebesar Rp. 312.250.000 diterima istrinya dr. Dwi Listyorini, Keluarga Letda Pnb Achmad. Syahroni sebesar Rp. 311.050.000 diterima istrinya Linda P Suherman , Keluarga Serma Sihmulato sebesar Rp. 256.710.000 diterima istrinya Ria Apriani, keluarga Serka Wahyudi sebesar Rp. 263.400.000 diterima istrinya Fitri Wahyuni, keluarga Sertu Purwo Adiyanto sebesar Rp. 256.700.000 diterima istrinya Yuli Wijayanti. Selain itu untuk keluarga korban sipil yang meninggal dunia masing-masing mendapat santunan sebesar 50 juta dan untuk anggota TNI AU yang mengalami kerusakan rumah sebesar 5 juta.

Baca juga:  SISWA SEKBANG PSDP ANGKATAN 86 LATIHAN NJD-NJS

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel