TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Santunan Korban Sukhoi Terganjal Ahli Waris

By 29 Jun 2012 09:41Pustaka
Mustangsatriamandala
 

Jenazah korban Sukhoi Superjet 100 saat diserahkan ke keluarga masing-masing (VIVAnews/Ikhwan Yanuar)

VIVAnews – Menteri Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat, Agung Laksono, menyatakan semua penumpang pesawat Sukhoi Superjet-100 yang mengalami kecelakaan di Gunung Salak, Bogor, Jawa Barat mendapat santunan. Meski begitu, masih ada beberapa masalah terkait ahli waris.

“Begini, semuanya dapat, kecuali yang belum karena ahli waris, terkendala itu. Mungkin mereka tidak mau cakar-cakaran karena itu,” ujar Agung Laksono di Kementerian Komunikasi dan Informatika, Jakarta, Kamis 14 Juni 2012.

Pemerintah sudah menyerahkan santunan untuk ahli waris korban pesawat Sukhoi Superjet 100. Total santunan mencapai Rp1,65 miliar. Dana diberikan langsung kepada 33 ahli waris korban Sukhoi. Setiap ahli waris menerima Rp50 juta.

Kecelakaan Sukhoi Superjet 100 di Gunung Salak, Jawa Barat, pada 9 Mei 2012 itu menewaskan 45 orang di mana 35 orang di antaranya adalah warga negara Indonesia. Namun, yang menerima santunan ini hanya korban yang berkewarganegaraan Indonesia.

Dalam siaran pers Kementerian Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat dijelaskan, setelah proses identifikasi korban dan verifikasi ahli waris, baru 33 korban yang berhak mendapat santunan. Sementara itu, santunan untuk korban atas nama Femi Adi Soempeno yang tidak memiliki ahli waris dibayarkan dalam bentuk biaya pemakaman.

Selanjutnya, proses verifikasi ahli waris korban atas nama Stephen Khamadi belum selesai.

Pihak Sukhoi Civil Aircraft masih memverifikasi data ahli waris sebagai dasar pemberian asuransi. Diharapkan pada pekan ketiga Juni, proses tersebut telah selesai. Pihak Sukhoi dikabarkan telah setuju memberikan asuransi sesuai ketentuan pemerintah Indonesia, yaitu sebesar Rp1,25 miliar untuk tiap korban. 

Sumber: http://nasional.vivanews.com

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Koopsau 1 Berita Kotama Berita Utama PIA Ardhya Garini
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Santunan Korban Sukhoi Terganjal Ahli Waris