TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Sapta Marga, Sumpah Prajurit sebagai wujud pengabdian Bangsa dan Negara

By 27 Jan 2014Berita
Exercise Pitch Black 2012

“Diawal tahun 2014 beberapa kegiatan telah dilaksanakan, demikian juga Rapim TNI AU sedang diselenggarakan hari ini, sebagai tindak lanjut dari Rapim TNI AU, Kodikau akan menyelenggarakan Rakernis Kodikau”, demikian amanat Dankodikau Marsekal Muda TNI M. Nurullah S.IP yang dibacakan Dirpers Kodikau Kolonel Pnb Kusworo selaku inspektur upacara pada upacara bendera mingguan, Senin (27/1) dilapangan upacara Makodikau, yang diikuti pejabat Kodikau, Komandan satuan jajaran, seluruh personel militer Kodikau dan Pegawai Negeri Sipil beserta jajaran wilayah Jabotabek.

Lebih lanjut Dankodik menyatakan bahwa, Rakernis Kodikau diselenggarakan selain untuk mengetahui kebijaksanaan pimpinan tertinggi TNI juga sebagai sarana untuk mengevaluasi dan mengkaji ulang sejauh mana keberhasilan yang telah dicapai maupun kekurangan dan kendala yang dialami tahun lalu untuk menentukan langkah yang tepat dalam melaksanakan tugas-tugas di tahun 2014 yang tentunya tidak makin ringan. Saya mengharapkan kerjasama dan tanggung jawab pada setiap pelaksanaan tugas yang diemban, karena keberhasilan pelaksanaan tugas dapat berjalan dengan lancar tidak hanya ditentukan oleh kualitas dan kuantitas tetapi oleh profesionalitas prajurit TNI Angkatan Udara pada umumnya dan prajurit Kodikau pada khususnya.

Dankodiku juga menambahkan bahwa berbagai kejadian terjadi dikarenakan keadaan cuaca yang tidak menentu, antara lain gunung meletus terjadi di daerah Sinabung Medan Sumatera Utara, banjir bandang menerjang kota Manado Sulawesi Utara dan bencana banjir terjadi hampir diseluruh wilayah Indonesia. Melihat kondisi ini diharapkan warga Kodikau untuk selalu menciptakan dan menjaga lingkungan disekitar tempat tinggal maupun berdinas, serta meningkatkan rasa peduli akan kebersihan lingkungan dan kewaspadaan, sehingga dapat mengurangi dan mencegah berbagai musibah dan bahaya lainnya yang setiap saat dapat mengancam.

Upacara bendera mingguan dilaksanakan hari senin setiap minggunya sesuai dengan telegram Kasau No. T/08/2014 tanggal 20 Januari 2014. Dankodik mengharapkan sebagai prajurit yang memegang teguh Sapta Marga dan Sumpah Prajurit hendaknya upacara bendera mingguan ini dapat diaplikasikan dengan penuh keikhlasan sebagai wujud pengabdian kepada bangsa dan negara melalui TNI Angkatan Udara.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Sapta Marga, Sumpah Prajurit sebagai wujud pengabdian Bangsa dan Negara