Berita

SAR LANUD ASTRA KSETRA BERHASIL TEMUKAN KORBAN

Dibaca: 10 Oleh 27 Des 2010Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Usaha yang dilakukan Tim SAR Lanud Astra Ksetra membuahkan hasil Mayat Korban Purwanto (22) dan Dalut (25) berhasil ditemukan di sungai Tulang Bawang sekitar 25 km dari lokasi kejadian Kampung Panca Tunggal Jaya Kec. Penawar Aji Kab. Tulang Bawang, Selasa (21/12). Dua Belas personel Tim SAR TNI AU terjun ke lokasi kejadian yang dipimpin oleh Kasiopslat Lanud Astra Ksetra Lettu Lek Sungadi setelah mendapat perintah dan intruksi langsung Komandan Lanud Astra Ksetra Letkol Pnb Dodi Fernando,S.E.

 

Pencarian dilakukan dengan cara penyisiran dengan mengunakan perahu karet milik TNI AU hingga radius 25 Km dari tempat kejadian perkara dan penyelaman di sekitar tempat yang diperkirakan korban pertama tenggelam. Meskipun hujan mengguyur sangat deras dan arus sungai yang cukup kencang tidak menyurutkan semangat Tim SAR TNI AU untuk melakukan penyelaman dan penyisiran.

 

Di sela-sela pencarian korban Danlanud Astra Ksetra Letkol Pnb Dodi Fernando, S.E. melalui Kepala Dinas Operasi Kapten Pom M. Rudi mengatakan bahwa, tugas bantuan kemanusiaan dalam melakukan pencarian dan pertolongan dalam kecelakaan (Search and Rescue). Merupakan salah satu tugas pokok TNI dalam Operasi Militer Selain Perang (OMSP) pencarian korban dilaksanakan sampai batas waktu sesuai ketentuan yaitu 6 hari sejak terjadinya musibah.

Baca juga:  Personel Lanud Leo Wattimena Asah Kemampuan Menembak Laras Panjang dan Laras Pendek

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel