Berita

SAR LANUD ATS BERTOLAK KE GUNUNG SALAK

Dibaca: 2 Oleh 11 Mei 2012Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Tim SAR Lanud Atang Sendjaja pada pukul 07. 15 pagi ini diberangkatkan untuk mencari korban Shukoi Super Jet 100/RRC 95 B dengan membawa sepuluh personel Paskhasau dengan berkualifikasi SAR beserta peralatan. Penerbangan kali kedua ini dipiloti oleh Mayor PNB M Pahlevi dari Skadron Udara 6.

Sedangkan rute penerbangan yang akan di lakukan adalah mengelilingi titik pusat keberadaan Shukoi 100 untuk menerjunkan tim SAR, namun sepuluh menit kemudian Posko Lanud Atang Sendjaja menerima laporan langsung dari tim SAR bahwa cuaca di gunung Salak sangat labil. Beberapa manuver telah dilaksanakan untuk mencari celah, namun belum di temukan sehingga pesawat tim SAR tersebut landing kembali di helipad desa Cijeruk untuk mengadakan konsolidasi dan rencana berikutnya.

Sementara tim SAR darat dari Paskhas Lanud Atang Sendjaja sampai berita ini diturunkan telah menemukan kawah atau tebing yang di duga tempat jatuhnya pesawat dan tim SAR darat berada pada kordinat 06 drajat 42 menit. 37,6 detik. South 106 derajat 44 menit 32,71 detik East.

Baca juga:  Anggota Lanud Surabaya Goes Bareng TNI-POLRI

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel