Berita

SAR MALINDO 34 DIBALIKPAPAN

Dibaca: 10 Oleh 14 Jul 2010Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Kerjasama antara kantor SAR Balikpapan dan Lanud Balikpapan yang telah terjalin, kali ini diwujudkan dengan melibatkan personel Lanud Balikpapan sebagai potensi pada Latihan SAR Malindo ke-34. Kegiatan Latihan SAR kali ini berupa “Table Top Exercise“ (Gladi Posko), yang diikuti oleh seluruh perwakilan kantor SAR seluruh Indonesia dan Insatansi SAR Malaysia juga SAR Singapura sebagai pemerhati serta instansi terkait di Balikpapan.

Skenario yang dilatihkan adalah hilangnya pesawat C-130 Malaysia dalam perjalanan Kinabalu-Balikpapan dan diperkirakan jatuh disekitar wilayah Nunukan. Untuk melaksanakan SAR pesawat tersebut, maka dilibatkan SMC Balikpapan dan SMC Malaysia.

Peserta perwakilan Lanud Balikpapan dipimpin oleh Letda Lek Nur Hidayat, sebelum mengikuti kegiatan dan latihan SAR telah mendapatkan pembekalan (Kursus singkat) dari Danlanud Balikpapan yang juga sudah berkwalifikasi SMC Basarnas, lulusan angkatan XI tahun 2001.

Hasil dari Kegiatan yang dilaksanakan secara lengkap disampaikan Letda Lek Nur Hidayat dalam apel pagi di depan mako Lanud Balikpapan (13/07). Pada penutupan latihan tersebut turut hadir Deputy Ops Basarnas Marsda Eko Jati, pejabat SAR dari Malaysia dan Dir Ops Basarnas Marsma Teddy. Peserta dari Malaysia sejumlah 52 personel didukung 1 pesawat C-130 Hercules dari TUDM.

Baca juga:  TIM AKREDITASI MABESAU GELAR PENILAIAN RUMKIT LANUD SUPADIO  

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel